×

Iklan

Indeks Berita

HGN Cilamaya Wetan, Jalan Santai dan Berbagi Dorprize Bareng 3 DPRD Karawang

29 Nov 2022 | Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T07:48:25Z
Puncak Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 di Kecamatan Cilamaya Wetan, berlangsung meriah, Selasa (29/11/2022). Kegiatan yang di pusatkan di halaman kantor Kecamatan ini, selain di isi jalan santai berhadiah doorprize ribuan guru dari satuan Paud, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, perayaan yang di gawangi PGRI Cabang Cilamaya Wetan tersebut, juga ikut di hadiri Ketua PD PGRI Karawang Nandang Mulyana dan Tiga Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Karawang sekaligus, antara lain Ketika DPRD H Budianto, Haji Abbas dan H Mahpudin atau yang akrab di sapa Kang Evenk. 


Foto : Kegiatan Puncak HGN di Kecamatan Cilamaya Wetan Berlangsung Meriah



Ketua PGRI Cabang Cilamaya Wetan, Ade Fatimah S.pd mengatakan, kegiatan puncak hari guru di Cilamaya Wetan ini baru bisa di gelar karena sebelumnya di sibukan dengan rangkaian HGN di tibgkat Kabupaten, baik perlombaan maupun upacara. Wal hasil, pada Selasa (29/11/2022) ini, ribuan guru di semua satuan pendidikan baru bisa menggelar puncaknya lewat jalan santai berhadiah doorprize 250 jenis yang di sediakan panitia sekaligus unjuk prestasi para guru dan siswa saat lomba-lomba tingkat cabang sebelumnya. Karenanya, dengan iringan marching band dan hiburan, jalan santai dengan rute Kantor Kecamatan ke Kolam Renang KGRC, memadati akses jalanan kemeriahannya.

Foto : Kegiatan Puncak HGN di Kecamatan Cilamaya Wetan Berlangsung Meriah

"Dua tahun tanpa berkegiatan ramai-ramai karena pandemi, Alhamdulillah saat ini kita bisa menyelenggarakan lagi dengan sukses dan lancar, " Katanya.

Ia menghaturkan terimakasih kepada para tamu undangan dan sponshorship terutama kepada Ketua DPRD, Camat Cilamaya Wetan, Koorwilcambidik dan Pengawas Pembina yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Foto : Obyek wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar atas kerjasama semua pihak. Mari kita doakan, semoga para guru di Cilamaya Wetan semakin kompak, maju dan sejahtera, " Harapnya.

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan HGN ini terselenggara di Halaman Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para guru, diakui Camat, istrinya adalah seorang guru, mertuanya juga adalah mantan Kepsek dan guru, bahkan saat ini anak dan menantunya juga merupakan guru. Artinya, tidak ada alasan untuk menerima dan membantu kegiatan guru di Cilamaya Wetan, karena dirinya adalah bagian dari keluarga besar guru.  

Foto : Kegiatan Puncak HGN di Kecamatan Cilamaya Wetan Berlangsung Meriah

"Kami berharap, lewat HGN ini, para guru semakin sejahtera, maju dan selalu semangat mendedikasikan dirinya untuk kemajuan pendidikan dan masa depan anak cucu kita lebih cerdas, berakhlak dan maju, " Harapnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Karawang, H Budianto SH mengajal semua guru untuk terus semangat mengajar dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai mantan guru Madrasah, ia ingatkan agar para guru jangan di lihat dari statusnya PNS, PPPK dan Honorer, karena semuanya sama, mereka adalah pengabdi masa depan bangsa yang harus di hormati dan di berikan support semua masyarakatnya.

"Saat ini, ada sekitar 32 Ribu guru honorer di Karawang, kita di DPRD akan terus perjuangkan sesuai kewenangan yang ada untuk di sejahterakan, di fasilitasi untuk pengangkatan PPPK maupun CPNS, sesuai kebutuhan dan kemampuan yang ada setiap tahunnya, " Ungkap Budi. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS