×

Iklan

Indeks Berita

Ini Skuad Piala Dunia 2022 Untuk Timnas Kanada

15 Nov 2022 | Selasa, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T04:24:09Z

Timnas Kanada mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Mereka bisa bernapas lega karena bintang utamanya Alphonso Davies ikut.
Foto : Timnas Kanada

Davies sempat terancam gagal ke Qatar setelah mendapat cedera hamstring awal bulan ini. Alhasil, Davies harus melewatkan dua pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga.

Dalam prosesnya, pemuilihan Davies berjalan lancar dan dia pun sudah bisa diikutkan ke dalam skuad Kanada untuk Piala Dunia 2022. Meski demikian, belum diketahui apakah pemilik 12 gol dari 34 caps itu bisa dapat bermain sedari matchday pertama atau tidak.

Badai cedera memang menghantam Kanada dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022. Mereka sudah kehilangan bek Scott Kennedy karena cedera bahu dan kiper Maxim Crepeau yang mengalami patah tulang di final MLS Cup.

Kanada juga membawa pemain depan andalannya yang bermain di Lille Jonathan David yang sudah bikin 22 gol dari 34 laga, dan juga top scorernya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 13 gol, Cyle Larin, yang merumput di Club Brugge.

Pemain paling senior, Atiba Hutchinson, yang sudah berumur 39 tahun akan menjadi kapten tim. Pria yang merumput di Besiktas itu punya 97 caps dan sembilan gol.

Kanada yang tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, gabung di Grup G bersama Belgia, Kroasia, dan Maroko. Laga perdana anak asuh John Herdman itu menghadapi Belgia 23 November.

Skuad Timnas Kanada

Kiper: James Pantemis, Milan Borjan, Dayne St. Clair

Bek: Samuel Adekugbe, Joel Waterman, Alistair Johnston, Richie Laryea, Kamal Miller, Steven Vitoria, Derek Cornelius

Gelandang: Liam Fraser, Ismael Kone, Mark-Anthony Kaye, David Wotherspoon, Jonathan Osorio, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Samuel Piette

Penyerang: Tajon Buchanan, Liam Millar, Lucas Cavallini, Ike Ugbo, Junior Hoilett, Jonathan David, Cyle Larin, Alphonso Davies

(mrp/raw/detik)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS