×

Iklan

Indeks Berita

Jadi Binaan Toyota, SMK PGRI Telagasari Terima CSR Alat Praktikum Mobil Listrik

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T07:44:42Z
SMK PGRI Telagasari kembali bertambah koleksi alat praktikum bagi para siswanya. Alat peraga pendidikan berupa metode pembelajaran Augmented Reality (AR) dan Animasi Berbasis Teknologi Elektrifikasi (xEV Vechile) itu, di serah terimakan PT Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMIN) kepada pihak SMK PGRI Telagasari, di sela-sela launching perdana mobil elektrifikasi pertama dari pabrik Toyota dengan jenis Innova Zenix berbasis Hybrid Electric Vechile (HEV) dan di Hadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartato pada Senin (21/12/2022).

Foto : Didampingi Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian, Kepala SMK PGRI Telagasari Terima CSR Alat Praktikum Pendidikan dari PT TMMIN


"Ada 10 SMK se Jawa Barat yang mendapat apresisiasi berupa peralatan praktikum mobil listrik dari PT TMMIN yang di hadiri langsung Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian tersebut, Alhamdulillah salah satunya adalah SMK PGRI Telagasari, " Kata H Yanyan Sopyan ST, Kepala SMK PGRI Telagasari, Selasa (22/11/2022).

Bantuan alat peraga dari Cooroorate Social Responcibility (CSR) PT TMMIN ini sambung Yanyan, adalah salah satu bagian aktivitas program 'link and match' Toyota Indonesia dengan SMK, yaitu peningkatan kesiapan skill guru dan siswa, khususnya menghadapi era elektrifikasi. 
CSR ini, sambungnya, memberikan 100 set alat peraga pendidikan berupa metode pembelajaran Augmented Reality (AR) dan animasi berbasis teknologi elektrifikasi (xEV.Vechile) untuk SMK Binaan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta.

Foto : Didampingi Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian, Kepala SMK PGRI Telagasari Terima CSR Alat Praktikum Pendidikan dari PT TMMIN

"AR sendiri, merupakan metode pembelajaran dengan menggunakan tampilan yang di sempurnakan dari dunia fisik/nyata yang di capai melalui penggunaan elemen visual, digital, suara atau rangsangan sensorik lainnya melalui dan di sampaikan melalui teknologi TIK, " Ujarnya.

Lebih jauh Yanyan menjelaskan, adapun digital contacts yang tertuang dalam tablet dengan platform AR diantaranya 'Vichile Fundamental Theory atau cara kerja kendaraan listrik, kemudian Pengetahuan xEV.Engine baik cara kerja maupun komponennya dan juga pengetahuan xEV core componen yang terdiri dari PCU, trasnaxle dan Battery.

"Atas nama semua civitas SMK PGRI Telagasari, kami menghaturkan terimakasih kepada PT TMMIN dan berharap kemitraan bisa terus terjalin dengan baik, serta alat yang kami terima ini akan di manfaatkan sebaik-baiknya sebagai wahana praktikum siswa di kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Otomotif (TO), "  Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS