×

Iklan

Indeks Berita

Keren, Guru PPPK Muda Mantap Nyalon Sekretaris PGRI Cabang Lemahabang

16 Nov 2022 | Rabu, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T13:02:18Z
Gian Budi Prasetyo S.pd, Guru PPPK SDN Pulokalapa 2 berusia 31 tahun, mantap mengajukan dirinya sebagai Calon F3 atau Sekretaris PGRI Cabang Lemahabang Wadas pada 28 November mendatang. 
Selain humble karena penguasaan teknologi sebagai operator beken di sekolah, Budi Prasetyo tak gentar memilih unjuk gigi kemampuan 'yang muda yang berkarya' ikut hadir dan bertekad berkontribusi dalam perjalanan  organisasi keprofesian para guru di Lemahabang tersebut. 

"Kompetitornya semuanya adalah Kepsek dan berstatus PNS juga. Tapi, ya namanya kompetisi kita siap-siap saja uji simpati dalam demokrasi di tataran para guru di Lemahabang ini saat Konfercab nanti, " Kata Gian, Rabu (16/11/2022).

Foto : Gian Budi Prasetyo Spd, Mantap Nyalon di F1 Konfercab PGRI Lemahabang

Dirinya, sambung Gian, menawarkan diri regenerasi kepengurusan PGRI untuk membantu program-program kerja Ketua dan Wakil Ketua 5 tahun depan. Dimana pendataan guru di tingkatan keanggotaan baik Paud, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat harus rapi tertata untuk membangun soliditas profesi. Begitupun administrasi karir dan tata kelolanya, harus mampu menopang organisasi lebih hidup.

"Ya walaupun kompetitornya sepuh-sepuh, saya percaya diri saja, betapapun berstatus PPPK tapi soal tawaran regenerasi ini jadi modal kuat keterpilihan dalam konfercab nanti, " Harapnya.

Tidak banyak yang hendak di sampaikan dalam kata maupun harapan, sambung Gian, tetapi dirinya ingin membuktikan lewat karya dan kerja nyata. Sehingga, para guru pemilik hak pilih, bisa menentukan hak pilihnya secara komperhensif, baik soal pengalaman, fleksibilitas dan regenerasi.

"Gak banyak yang di tawarkan sih, tapi kita buktikan saja lewat kerja nyata, " Tandasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS