Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mendorong Polres Karawang agar terus lebih meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat melalui program tersebut.

"Kita harapkan ini menjadi contoh untuk Polres lainnnya dalam melakukan inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Edi dalam keterangannya, Minggu (13/11).

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini menilai sejak Polres Karawang meluncurkan program Lapor Pak Kapolres, sudah banyak laporan dan pengaduan yang berhasil ditangani hingga kasus terselesaikan.

"Lapor Pak Kapolres ini telah mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat," kata Edi, Minggu (13/11/2022)

Lemkapi melihat Polres Karawang yang dipimpin AKBP Aldi Subartono telah berhasil membuat gebrakan sebagai turunan dari program Lapor Pak Kapolres yaitu Lapor Pak Kapolsek di seluruh Polsek di bawah Polres Karawang.
Foto : Program Lapor Pak Kapolres di Karawang Di Apresiasi Lemkapi

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, program Lapor Pak Kapolres yang resmi diluncurkan sejak 14 September 2021 disambut positif masyarakat Karawang.

Sebanyak 98,35% pengaduan tertangani dan sangat diapresiasi masyarakat karawang," kata Kapolres.

Menurut Aldi, dengan memanfaatkan layanan Lapor Pak Kapolres, aparat kepolisian akan langsung merespons pengaduan masyarakat dengan cepat.

"Hal ini juga sesuai arahan Bapak Presiden, serta penekanan dari Bapak Kapolri, beserta Kapolda Jawa Barat," kata Aldi.

Aldi menambahkan, layanan Lapor Pak Kapolres ini muncul untuk menyesuaikan situasi dan perkembangan kemajuan era komunikasi yang ada di masyarakat, Salah satunya penggunaan WhatsApp.

"Itu menjadi salah satu timbulnya ide terwujudnya inovasi layanan Lapor Pak Kapolres," demikian Pungkas Aldi.(rd)