Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan korban gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022), pukul 13.21 WIB. Sedikitnya 56 orang warga Kabupaten Cianjur dilaporkan meninggal dunia dan 700 orang lebih warga yang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut.

Foto : Korban Gempa Cianjur


"Mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT bagi saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang terdampak bencana gempa hari ini. Semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan," ujar Gus Yaqut melalui akun twitter pribadinya, @YaqutCQoumas, Senin (21/11/2022).


Saat ini pemerintah bersama para relawan tengah turun ke lokasi untuk melakukan penyelamatan terhadap para korban gempa. Menurut Gus Yaqut, pemerinyah dan relawan juga memberijan bantuan di lokasi.


"Pemerintah bersama masyarakat dan relawan sedang memberikan bantuan, semoga diberikan kelancaran. Aamiin," ucap Gus Yaqut.


Sedikitnya 56 orang warga Kabupaten Cianjur dilaporkan meninggal dunia akibat gempa dengan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022). Selain itu ada sebanyak 700 orang lebih warga yang mengalami luka-luka.


"Data sementara ada 56 orang yang meninggal dunia," ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan di RSUD Cianjur, Senin (21/11/2022) sore. Selain itu ada sebanyak 700 orang lebih yang mengalami luka-luka.


Para warga korban bencana sebagian besar dibawa ke RSUD Cianjur. Hingga Senin sore mobil ambulans hilir mudik membawa korban gempa ke rumah sakit.(ROL).