×

Iklan

Indeks Berita

Misi Terselubung Amerika Serikat Di Piala Dunia 2022 Qatar

17 Nov 2022 | Kamis, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T08:47:03Z

Amerika Serikat kembali berkompetisi di Piala Dunia setelah gagal lolos di Piala Dunia 2018 Rusia. Padahal pada Piala Dunia 2014 Brasil, Amerika Serikat sukses menembus ke 16 Besar.

Foto : Christian Pulisic

Torehan buruk itu memaksa Amerika Serikat melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuad dengan memasukkan banyak pemain muda pada Piala Dunia 2022 Qatar. Satu di antaranya adalah Christian Pulisic, striker yang kini membela klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Pulisic mengatakan, Piala Dunia 2022 ini menjadi momen bagus bagi Amerika Serikat untuk mengubah pandangan terhadap persepakbolaan mereka, di samping target utama lolos dari fase grup. Apalagi Amerika Serikat bersama Kanada dan Meksiko akan menjadi tuan rumah bersama di penyelenggaraan Piala Dunia 2026.

"Itulah yang kami lakukan di sini. Mungkin ini bukan cabang olahraga terkenal, atau apa pun itu, di Amerika Serikat. Tapi kami ingin mengubah cara dunia melihat sepakbola Amerika. Itu salah satu tujuan kami,” ujar Pulisic..

“Kami belum berada di level kekuatan besar dunia dalam beberapa dekade terakhir. Tetapi kami memiliki tim yang bagus dengan hati besar di dalam diri kami. Saya pikir kami bisa membawanya ke langkah berikutnya dengan Piala Dunia yang sukses. Itu akan mengubah banyak hal," tegasnya.

Meski baru berusia 24 tahun, Pulisic sudah dianggap pemain veteran di skuad Amerika Serikat. Pulisic menyadari tanggung jawab yang dipikulnya selama kampanye tahun ini.

"Saya tidak melihatnya sebagai beban sama sekali. Ini adalah puncak karir banyak orang, bermain di Piala Dunia, mewakili negara mereka. dan itulah yang saya lakukan di sini," kata Pulisic.

“Saya telah bermain di beberapa pertandingan besar, saya telah mencapai banyak hal, saya telah melakukan banyak hal yang ingin saya lakukan. Tetapi Piala Dunia adalah sesuatu di atas semua itu. Itu adalah sesuatu yang selalu saya inginkan. Itu impian saya sepanjang hidup saya,” imbuhnya. (Goal/MI)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS