×

Iklan

Indeks Berita

Muludan Ponpes Al Ikhwan Ciwulan, Wabup Aep Minta Dukungan Program Pencegahan Stunting

2 Nov 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T14:58:45Z
Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaefulloh hadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Pondok Pesantren Al Ikhwan Dusun Poponcol RT 12/04 Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Rabu (2/11/2022). Didampingi unsur Muspika Kecamatan Telagasari dan Pimpinan Pesantren KH Eros Rosikhin Murid, Aep di dapuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Jame Al Ikhwan secara simbolis. 
Foto : Wabup Aep Saepulloh Saat Menghadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Al Ikhwan Ciwulan Kecamatan Telagasari


Dalam sambutannya, Wabup Aep mengatakan, setelah dua tahun pandemi covid dan segala aktivitas kerumunan banyak pembatasan hingga berefek pada perekonomian, senang rasanya bisa menyaksikan kembali perayaan hari besar Islam di setiap pelosok kabupaten Karawang, salah satunya di Yayasan Al Ikhwan ini. Sehingga, momen PHBI ini selalu ia manfaatkan untuk menyampaikan program-program pemerintah ke masyarakat lebih dekat, salah satunya penanggulangan stunting yang menjadi concern pihaknya di tahun 2022 ini. Aep menyebut, bahwa program pencegahan stunting, bukan saja menjadi tanggungjawab Bupati dan Wakil Bupati hingga Dinas terkait, tapi perlu kolaborasi bersama semua unsur, salah satunya tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua komunitas, sehingga lambat lain angkanya bisa di tekan.

"Keberkahan pagi ini, saya bisa hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Yayasan Al-Ikhwan Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari. Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya juga diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhwan, terimakasih pak Kiai, " Katanya.

Insha Allah, sebut Aep, kehadiran dan keberadaan Yayasan Al-Ikhwan ini, memberikan keberkahan bagi warga setempat.

"Makan Nasi pakai Bakwan, minumnya pakai jus jambu, terima kasih Yayasan Al-Ikhwan, semakin keren dan semakin maju," Kelakar Aep berpantun di hadapan Jemaah.

Foto : Wabup Aep Saepulloh Saat Menghadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Al Ikhwan Ciwulan Kecamatan Telagasari

Hadir menyampaikan taushiyah dalam kesempatan tersebut, KH Luthfi Zulfikar, dari Ponpes Misbahul Huda Kecamatan Tempuran, nampak pula Camat bersama Sekretaris Camat Telagasari, Polsek dan Babinsa Koramil 0409/Telagasari hingga Kepala KUA dan Kepala Desa Ciwulan. (Red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS