×

Iklan

Indeks Berita

Peduli Korban Gempa di Cianjur, Karawang Kirim Relawan dan Bantuan

28 Nov 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T09:50:38Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berikan bantuan dengan mengerahkan 30 orang relawan dari Perkumpulan Aparatur Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang dan uang tunai Rp300 juta ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa barat.

Peduli Korban Gempa di Cianjur, Pemkab Karawang Kirim Relawan dan Bantuan

Pelepasan para relawan tersebut dilaksanakan di Plaza Pemkab Karawang pada Senin (28/11/2022).

"Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur baru tahap pertama dan hari ini kita mulai salurkan. Bantuan tersebut berasal dari donasi ASN Karawang dan sejumlah perusahaan di Kabupaten Karawang," ungkap Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.
Peduli Korban Gempa di Cianjur, Pemkab Karawang Kirim Relawan dan Bantuan

"Dan Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp295.175.000, dari Bank BJB Rp20 Juta, dan dari Baznas Karawang sebesar Rp40 juta. Total bantuan uang yang terkumpul mencapai Rp355.175.000," imbuhnya.

Ia nenuturkan, jika bantuan uang tunai dari ASN dan para donatur lainnya langsung ditransfer ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.
Peduli Korban Gempa di Cianjur, Pemkab Karawang Kirim Relawan dan Bantuan

"Kami tidak menerima uang karena langsung ditransfer. selain uang tunai, kami juga menerima bantuan Sembako dan obat-obatan dari sejumlah perusahaan, sedikitnya ada 9 perusahaan yang memberikan bantuan makanan dan obat-obatan. Dan ini baru tahap pertama dan masih ada tahap selanjutnya dari banyak perusahaan di Karawang. Setelah terkumpul lagi akan langsung kita salurkan," ujarnya.

Bupati menambahkan, rombongan yang mengangkut bantuan makanan dan obat-obatan ditangani dari anggota Papdesi Karawang tersebut merupakan gelombang pertama dan masih ada gelombang kedua yang sedang dalam persiapan.

Foto : Obyek wisata di Tempuran Karawang


"Semoga ini menjadi amal baik kita semua, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik buat yang lainnya untuk senantiasa memberikan kepedulian terhadap sesama khususnya saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah. Sehat, sukses, selamat jalan," ungkapnya. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS