×

Iklan

Indeks Berita

Pertandingan Perdana Piala Dunia 2022, Ekuador Kalahkan Qatar 2-0

21 Nov 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T18:51:10Z

Ekuador melewati laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan. Menghadapi tuan rumah Qatar dalam penyisihan Grup A di Al-Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11), Ekuador menang dengan skor 2-0.

Enner Valencia menjadi bintang Ekuador dalam laga kali ini. Pemain klub Turki, Fenerbache tersebut memborong dua gol kemenangan Ekuador.

Foto : Enner Valencia (13)

Valencia membuka kemenangan negaranya melalui titik penalti menit ke-16. Menit ke-31, Valencia kembali membungkam pendukung tuan rumah setelah menaklukan kiper Saad Al-Sheeb untuk kedua kali sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Striker berusia 33 tahun itu bahkan bisa membuat hattrick jika golnya di menit ketiga tidak dianulir wasit. Gol yang diciptakan Valencia dengan sundulan itu dibatalkan wasit setelah dari tayangan VAR terlihat seorang pemain Ekuador sudah dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Namun kemenangan atas Qatar harus dibayar mahal Ekuador dengan cedera yang dialami Valencia. Menit ke-76, Valencia mengalami cedera dan ditarik ke luar lapangan.

Ekuador kini memimpin Grup A dengan poin tiga dan memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan ini menjadi modal besar tim asal Amerika Latin itu saat menantang Belanda pada laga kedua Grup A, Rabu (23/11).

Sedangkan bagi Qatar, gagal meraih poin di laga perdana menjadikan peluang lolos dari penyisihan mengecil. Untuk tetap menjaga peluang, Qatar, yang dilatih Felix Sanchez, harus meraih kemenangan atas salah satu wakil Afrika, Senegal, di laga kedua penyisihan Grup A, Rabu (**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS