×

Iklan

Indeks Berita

Piala Dunia 2022: Tanding Kroasia Vs Maroko Berakhir Seri

23 Nov 2022 | Rabu, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T14:13:49Z

Finalis empat tahun lalu Kroasia gagal memulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Luka Modric dan kolega dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Maroko pada laga Grup F di Stadion Al Bayt, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.



Dengan hasil imbang ini Kroasia memimpin klasemen Grup F dengan poin satu, sama dengan raihan Maroko. Dua tim lain di grup ini masih belum turun bertanding. Belgia nanti malam akan bersua Kanada.


Kroasia coba menekan Maroko begitu pertandingan dimulai. Andrej Kramaric hampir membuat gol di menit kelima jika bek Maroko Romain Saiss tidak sigap menghalau si kulit bundar.


Peluang kembali didapat Kroasia pada menit 17. Kali ini melalui usaha tembakan jarak jauh Ivan Perisic. Sayangnya bola masih meleset tipis di atas gawang Maroko.


Maroko coba keluar menyerang di pertengahan babak pertama. Sebuah umpan matang Hakim Ziyech gagal diteruskan oleh striker Youssef En-Nesyri.


Kroasia hampir memecah kebuntuan di menit 45. Umpan silang Sosa disambar Nikola Vlasic. Sayangnya bola masih bisa ditepis kiper Yassine Bono.


Di masa injury time babak pertama, peluang emas Kroasia kembali terbuang percuma. Tembakan Vlasic yang diblok bek Maroko langsung disambar Luka Modric, tapi bola melambung di atas gawang Maroko. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.


Babak Kedua



Duel sengit Kroasia melawan Maroko di Piala Dunia 2022 berakhir tanpa pemenang (AP)


Maroko hampir mencuri gol enam menit setelah babak kedua dimulai. Sepakan Sofiane Boufal membentur pemain belakang Kroasia. Bola muntah disundul Mazraoui namun masih bisa ditepis kiper Kroasia Livakovic.


Dua menit kemudian Kroasia kembali berpeluang mencetak gol bila Bono tidak sigap menghalau bola yang akan disambar Dejan Lovren.


Di menit 64, gantian Maroko yang mengancam lewat eksekusi tendangan bebas. Livakovic dengan gemilang menepis eksekusi Achraf Hakimi.


Memasuki menit 72, Modric menebar ancaman lewat umpan tendangan bebas. Derasnya bola membuat bek Maroko Aguerd hampir membuat gol bunuh diri saat berusaha menyapu bola.


Kembali Modric membuat fans Maroko ketar-ketir di menit 81. Umpan tendangan bebas Modric kali ini disundul pemain belakang Josko Gvardiol. Beruntung bagi Maroko, bola masih melebar.


Di sisa pertandingan, Kroasia yang menguasai permainan kesulitan menembus pertahanan Maroko. Permainan lamban Kroasia mudah dimentahkan pemain Maroko. Skor kacamata bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.(live)



Susunan Pemain


Maroko: Bounou; Saiss, Mazraoui, Aguerd, Hakimi; Amrabat, Ounahi; Amallah, Ziyech, Boufal; En Nesyri


Kroasia: Livakovic; Lovren, Sosa, Juranovic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Perisic, Kramaric.


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS