×

Iklan

Indeks Berita

Pildun 2022 : Argentina Hajar Meksiko 2-0

27 Nov 2022 | Minggu, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T04:09:34Z

Argentina menang atas Meksiko dalam laga fase grup Piala dunia (Pildun) 2020 di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11) dini hari waktu Indonesia.


Foto : Messi

Argentina mencoba bermain menyerang. Meksiko tak lantas bertahan total. Menerapkan garis pertahanan moderat, Meksiko juga berupaya merebut bola saat Argentina memainkan bola di daerah permainan sendiri.


Banyak menguasai bola, Argentina tampak kesulitan masuk lebih jauh ke pertahanan Meksiko yang tampil solid dan kukuh. Sementara Meksiko sesekali mencoba memanfaatkan bola-bola colongan di area permainan Argentina.

Lionel Messi melepaskan tendangan bebas dari sisi sayap kanan yang mengarah langsung ke gawang pada menit ke-34. Guilermo Ochoa meninju bola.


Sementara kans terbaik Meksiko tercipta pada menit ke-45 lewat tendangan bebas Alexis Vega yang mengarah ke gawang, namun ditangkap dengan baik oleh Emiliano Martinez.



Pola permainan yang sama diterapkan Argentina pada babak kedua. Lagi-lagi Albiceleste kesulitan membongkar pertahanan Meksiko.



Sebuah tendangan bebas Messi pada menit ke-52 masih melambung tinggi jauh dari sasaran.


Tusukan Angel Di Maria di sayap kiri juga gagal membuahkan hasil karena Luis Chavez bisa mengintersep bola.


Permainan bola bawah dan bola atas Argentina bisa diantisipasi Meksiko dengan baik.



Angka di papan skor baru berubah pada menit ke-65. Di Maria yang beroperasi di sisi kanan kemudian memberi bola kepada Messi. Dengan satu kali kontrol saja, Messi kemudian melepas tembakan yang membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Meksiko. Argentina memimpin 1-0.


Meksiko merespons dengan tampil lebih menyerang. Kendati cukup memberi ancaman pada Argentina, di sisi lain ada celah di lini pertahanan Meksiko sehingga pertandingan berlangsung lebih terbuka.


Beberapa kali Meksiko berupaya melepaskan bola ke jantung pertahanan Argentina, namun tidak ada peluang yang benar-benar mengancam. Argentina pun gagal memanfaatkan peluang di kotak penalti Meksiko.


Baru pada menit ke-88 Enzo Fernandez menggandakan keunggulan Argentina. Bermula dari sepak pojok Rodrigo De Paul yang diarahkan kepada Messi, bola lantas diberikan La Pulga ke Fernandez. Berada di kotak penalti, Fernandez melakukan gerak mengecoh lawan dan kemudian menendang bola dengan kaki kanan.(CNN)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS