×

Iklan

Indeks Berita

Resmi Dibuka Porprov XIV Jabar 2022

13 Nov 2022 | Minggu, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T08:38:38Z
Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menghadiri Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (12/11/2022)

Foto : Logo Porprov XIV Jabar 2022

Upacara pembukaan Porprov Jabar tersebut berlangsung meriah dan ajang olahraga ini secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Terlihat panggung yang dibuat megah dengan menggunakan hampir setengah lapangan juga dilengkapi lighting show.

Meskipun demikian, kemeriahan pesta olahraga di Jawa Barat ini, tidak melupakan akan tragedi Kanjuruhan. Bahkan sebelum pembukaan dimulai, dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang.

Kemudian, sebagai bentuk penghormatan terhadap tragedi Kanjuruhan, pembacaan puisi oleh Ridwan Hasimi, dengan judul Kanjuruhan Adalah Kita.

Penampilan selanjutnya digebrak dengan pagelaran tarian kesenian kolosal Kalang Bentang asuhan Seniman Sunda Ciamis, Godi Suwarna.

Dilanjutkan dengan parade dari tiap kontingen yang berjumlah 27 dari kota dan kabupaten di seluruh Jawa Barat, kemudian tiap daerah menampilkan berbagai maskot kesenian dari setiap daerahnya.

Dalam Porprov Jabar XIV 2022 kali ini, memperebutkan 1444 medali dari 59 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sudah dimulai pertandingan untuk beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, tenis meja, bola voli, dan lainnya.

Kabupaten Karawang sendiri sebanyak 426 atlet kontingen yang akan berjuang pada Porprov Jabar. Sekda yang juga sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Karawang menargetkan bisa meraih 25 medali emas untuk masuk ke 10 besar.

"Mudah-mudahan bisa terwujud. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang," tuturnya. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS