Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11).

Foto : Ridwan Kamil

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat itu, disambut hangat warga Muhammadiyah. Terlebih belakangan elektabilitas Ridwan menanjak baik sebagai kandidat calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden,

Ridwan Kamil mengaku senang bisa datang langsung memenuhi undangan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dirinya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah tersebut.

“Selamat Muktamar Muhammadiyah ke-48. Membawa semangat Islam dan kemajuan yang nyata. Ribuan fasilitas sosial, termasuk rumah sakit dan sekolah, dibangun oleh Muhammadiyah. Menjadi contoh Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” katanya.

"Pemprov Jabar selalu mendukung Islam berkemajuan, menebar semangat yang sama dengan Muhammadiyah. Hablumminallah dan hablumminannas-nya ada,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengklaim selama ini memiliki hubungan baik dengan kendaraan politik yang identik dengan warga Muhammadiyah (Partai Amanat Nasional / PAN).

Bahkan intens berkomunikasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan maupun dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

“Alhamdulillah komunikasinya baik bahkan intens," katanya. (Merdeka).