×

Iklan

Indeks Berita

Rumah Gakin Rawagempol Wetan di Guyur 58 Unit Proyek Sanitasi, Kades Udin : Alhamdulillah !

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T13:10:46Z
Sebanyak 58 unit program sanitasi berupa MCK bagi masyarakat kurang mampu yang selama ini tidak memiliki tempat representatif untuk membuang tinja, akhirnya di garap Dinas PRKP di Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan di Bulan November ini. 
Selain mendorong warga untuk meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengadaan unit sanitasi lengkap di setiap rumah yang diajukan tersebut, di dukung penuh pemerintah desa.

Foto : Proyek Sanitasi di Desa Rawagempol Kulon di Garap 58 Unit yang tersebar di setiap dusun dari Dinas PRKP

"Program Sanitasi dari Dinas PRKP di Desa kita dapat 58 unit, Alhamdulillah. Sekarang ini terus di garap dengan anggaran sekitar Rp8 jutaan perunit, lengkap dengan perangkat Septitank dan kamar MCK. " kata Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, Selasa (22/11/2022). 

Keberadaan proyek sanitasi ini, sebutnya sangat membantu pemerintah desa, dimana selama ini kebiasaan masyarakat buang hajat ke aliran sungai dan Empang, diakuinya masih banyak. Sehingga, dari standar kesehatan dianggap kurang baik. Karenanya, dengan pengadaan ini, setidaknya bisa membantu masyarakat dalam memiliki Sanitasi dan berkontribusi pada kesehatannya. Untuk itu, meskipun unit yang diberikan sebanyak 58, masyarakat yang belum terjamah program tersebut, masih ada dan di harapkan bisa terus berlanjut di tahun mendatang.

Foto : Proyek Sanitasi di Desa Rawagempol Kulon di Garap 58 Unit yang tersebar di setiap dusun dari Dinas PRKP

"Kita mengajukan ke Dinas PRKP dan sangat bersyukur atas program ini. Tentu saja, meskipun dibilang cukup banyak, yaitu 58 unit, tapi proyek sanitasi ini masih kurang di Rawagempol Wetan dan berharap bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS