×

Iklan

Indeks Berita

Sah, Edi Suryana Pimpin DPD Perhiptani Karawang 2022-2027

23 Nov 2022 | Rabu, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T07:57:23Z
Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Edi Suryana resmi terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Karawang 2022-2027. Mantan Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Tempuran tersebut, terpilih dalam Musda Perhiptani Senin (21/11/2022) yang di hadiri 202 pengurus penyuluh pertanian dan di hadiri langsung Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rachmat Tolenk Hidayat Djati dan juga DPRD Karawang Fraksi Partai Gerindra, Ir H Danu Hamidi.

Foto : Pelaksanaan Musda Perhiptani di Kabupaten Karawang, Edi Suryana Secara resmi terpilih dalam gelaran tersebut

Rahmat Tolenk mengatakan, Karawang memang masih banyak kekurangan penyuluh pertanian, terbukti dari 309 Desa dan kelurahan  yang ada di Kabupaten Karawang, Penyuluh pertanian masih kurang sekitar 100 orang. Sementara status penyuluh, sejauh ini diakuinya masih didominasi oleh tenaga Harian Lepas dibandingkan dengan PNS. Karenanya, ia faham betul pentingnya peran penyuluh dalam menggenjot produksi pertanian selama ini. 

"Penyuluh sebagai ujung tombak kesuksesan program pertanian di Jawa Barat, maka pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen menjadikan pertanian sebagai 5 sektor prioritas bidang unggulan di Jawa Barat, dengan menambah anggaran serta peningkatan kesejahteraan penyuluh pertanian, " Katanya. 

Sementara Ir. H. Danu Hamidi mengatakan, penyuluh pertanian dikarawang harus dapat perhatikan khusus dengan penambahan anggaran di sektor pertanian yang nanti akan kita fokuskan pada peningkatan kapasitas SDM Penyuluh pertanian.

"Penyuluh berperan penting dalam pertanian, maka harus ada lokus khusus untuk peningkatan kapasitasnya, " Ungkap Danu.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhiptani Jawa Barat serta Anggota Luar Biasa Perhiptani, Kang Munirul Imam, SP mengatakan, Kabupaten lain harus banyak mencontoh terhadap kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Karawang dalam membantu anggotanya, baik dalam peningkatan kesejahteraan ataupun membantu dalam peningkatan status Penyuluh Pertanian itu sendiri.


"Suasana guyub, kompak dan kebersamaan Perhiptani di Karawang ini patut menjadi contoh kota lainnya, apalagi yang berkaitan dengan perjuangan para anggotanya, " Ujarnya.

Sementara itu, H. Edi Suryana, SP.MP sebagai Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Kabupaten Karawang periode Tahun 2022 s/d 2027, yang meraih perolehan 21 suara mandat dari kecamatan, pihaknya terpacu untuk bisa meningkatkan jiwa korsa penyuluh pertanian, kedepan kita akan agendakan program – program yang sifatnya dapat meningkatan SDM Penyuluh serta program kerja yang sifatnya periodik. Hal hal kecil seperti itu, sebutnya yang dapat memupuk Jiwa Korsa. 

"Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang di terima, semoga kedepan kita beriringan memajukan pertanian bersama, khususnya di Karawang, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS