×

Iklan

Indeks Berita

Santri Tahfidz Quran Taqi Boarding School Bekasi di Latih Aplikasi Zoom Meeting Bareng Dosen UBSI

29 Nov 2022 | Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T08:46:55Z
Minggu (26/11/2022) Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Bekasi melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bagi santri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Taqi Boarding School Bekasi. Pengabdian Masyarakat ini mengambil tema “Pelatihan Aplikasi Zoom Meeting”.
Foto : Pengabdian Masyarakat Dosen UBSI Kampus Bekasi Kepada Santri Tahfidzul Qur'an Taqi Boarding School Bekasi


Kegiatan pengabdian masyarakat ini memiliki tim antara lain Melyani, S.Pd, MM, sebagai ketua pelaksana dan dibantu Tim Tutor yaitu Dian Indah Sari, SE.AK,MM dan Etik Dwi Styaningrum, S.Pd, M.Pd sedangkan anggota yaitu Meilani Salhsabila dan Kiren Agnelia Sugianto.

Kegiatan pengabdian masyarakat dimulai dengan kata pembuka oleh panita pelatihan, kemudian panitia pengabdian melanjutkan dengan menjelaskan materi yang mengusung tema “Pelatihan Aplikasi Zoom Meeting” yang dilaksanakan secara offline dan di paparkan langsung materinya oleh Ibu  Melyani,S.Pd, M.Pd.

" Tema pengabdian masyarakat ini menjelaskan tentang Aplikasi Zoom Meeting, cara membuka zoom meeting,  join ke zoom meeting dan cara share materi ke zoom meeting. Peserta pengabdian masyarakat sendiri adalah santri pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an Taqi Boarding School Bekasi, mereka sangat tertarik menyimak materi yang disampaikan oleh panitia pengabdian masyarakat, " Kata Melyani.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dosen Universitas Bina Sarana Informatika ini, sambungnya, sangat bermanfaat bagi santri pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an Taqi Boarding School Bekasi, karena menjelaskan tentang aplikasi zoom meeting meliputi cara membuka zoom meeting, cara join ke zoom meeting dan cara share materi di zoom meeting.

Foto : Obyek wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

"Tujuannya sendiri, adalah untuk berbagi pengetahuan tentang Aplikasi Zoom Meeting, khususnya kepada santri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Taqi Boarding School Bekasi agar peserta pengabdian masyarakat dapat memahami cara join ke zoom meeting, " Ujarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diakhiri dengan kata penutup oleh panita pelatihan dan diikuti oleh perwakilan dari pondok pesantren Taqi Boarding School Bekasi. Perwakilan dari santri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Taqi Boarding School Bekasi mengucapkan terima kasih kepada panitia pengabdian masyarakat dan mereka berharap agar kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan lagi di semester selanjutnya.

"Terimakasih atas pelatihan dan pengenalan aplikasinya di Pesantren kami, saya berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan berkelanjutan, " Pintanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS