×

Iklan

Indeks Berita

Semakin Keren, SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan Terima Bantuan Alat Marching Band

25 Nov 2022 | Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T07:41:53Z
Sehari sebelum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77, Para guru dan siswa SMP Islam Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari sumringah. Pasalnya, bantuan alat marching band hasil Aspirasi DPRD  Rizka Restu Amalia dari Fraksi PKB, resmi di serah terimakan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang kepada pihak SMP berbasis pesantren tersebut, Kamis sore (24/11/2022). 
Foto : Serah Terima Simbolis Alat Marching Band Aspirasi DPRD Rizka Restu Amalia dari Disbudpar Kepada SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan


"Paket lengkap marching band ini resmi kami serahkan sesuai spek ajuan, silahkan di jaga dengan baik, di rawat dan di pergunakan sebagai wahana pelatihan dan berkesenian siswa di sekolahnya. Semoga bermanfaat dan semakin semangat berkegiatannya, " Kata Kabid Kebudayaan Disparbud Karawang.

Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rizka Restu Amalia mengungkapkan, sesuai ajuan dan hasil reses di Desa Ciwulan, pihaknya menerima aspirasi dari masyarakat dan juga managemen pihak SMP Islam Attarbiyyah untuk pengadaan alat Marching Band siswa SMP. Selain, menambah kegiatan ekstrakurikuler tambahnya, sekolah berbasis pesantren ini, juga memiliki kompetensi akademik dan non akademik potensial, sejajar dengan sekolah lainnya yang berstatus negeri. Wal hasil, pihaknya alokasikan salah satu aspirasi atau Pokok-pokok pikirannya ini untuk membantu di Anggaran Perubahan (ABT) untuk mewujudkan harapan para siswa di Attarbiyyah. 

Foto : Serah Terima Simbolis Alat Marching Band Aspirasi DPRD Rizka Restu Amalia dari Disbudpar Kepada SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan

"Marching band ini sangat di butuhkan untuk menopang kesenian siswa di sekolah, bukan sebatas ekstrakulikuler, lebih dari itu juga untuk mengulik kreativitas siswa sejak usia SMP. Semiga bisa di jaga, di rawat dan di manfaatkan sebaik-baiknya, " Pinta Dewan Dapil IV asal Cilamaya Wetan ini.


Sementara itu, Kepala SMP Islam Attarbiyyah Desa Ciwulan, H Miftah Baedarus S.pd mengapresiasi atas bantuan yang sudah di terima pihak sekolah dari Pemkab karawang melalui aspirasi DPRD ini. Pihak sekolah, sebut Miftah, menyambut baik bantuan pengadaan marching band ini untuk kelangsungan berkegiatan siswa di bidang non akademik. Karenanya, sebagai ungkapan syukur, pihaknya siap memanfaatkan alat ini sebaik-baiknya untuk wahana pelatihan, sehingga penguasaan personil marching band para siswa, semakin cakap dan matang. 

"Kami siap datangkan pelatih kompeten untuk memberikan pembinaan sampai pada penguasaan alat ini semaksimal mungkin, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS