×

Iklan

Indeks Berita

Songsong HUT Guru, PGRI se Kabupaten Karawang Tanding Voli

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T12:32:19Z
Song-song hari guru ke 77 Nasional (HGN) pada 25 November 2022 mendatang, PD PGRI Kabupaten Karawang fasilitasi kegiatan tournamen voli antar guru di GOR Panatayudha, Selasa (22/11/2022). Di buka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri, Voli dengan peserta perwakilan guru setiap cabang PGRI Kecamatan itu, antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Foto : Perwakilan Cabang PGRI Tiap Kecamatan Saat Tanding Voli HUT Guru ke 77 di GOR Panatayudha

Sekda Acep Jamhuri mengatakan, perlombaan bola voli dalam rangkaian HUT PGRI ini dapat menjadi pemicu semangat bagi para guru agar selalu berinovasi dan menciptakan sebuah kreatifitas untuk kemajuan organisasi PGRI Kabupaten Karawang. Juga sebutnya, sebagai bentuk semi seleksi dimana pemain bola voli terbaik bisa diikutkan dalam Pekan Olahraga Propinsi Jawa Barat tahun 2023 mendatang.

"Harapan saya, dengan adanya perlombaan ini tidak hanya untuk memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun PGRI saja. Tetapi juga harus dapat menyaring bibit berkualitas, pemain -pemain voli terbaik, sehingga dapat menjadi atlet perwakilan Kabupaten Karawang untuk membawa harum nama daerah, khususnya PGRI pada ajang Pekan Olahraga Propinsi Jawa Barat 2023 mendatang,” ujarnya saat membuka Pertandingan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karawang Nandang Mulyana menjelaskan pertandingan bola voli ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 22-23 Nopember 2022 diikuti seluruh PGRI Cabang sebanyak 30 tim putra dan 20 tim putri.

“Mengapa Bola Voli, sebab bola voli ini dipilih karena hasil aspirasi dari cabang, apalagi sudah hampir 3 tahun kita tidak berkegiatan seperti ini karena pandemi Covid-19, sehingga kita memutuskan menggelar pertandingan bola voli selain untuk membina prestasi juga tentunya ajang memupuk tali silauturahmi,” kata Nandang.

Dari hasil pertandingan itu nanti kita akan mengambil 4 juara putra dan 4 juara putri, tim yang menjadi juara akan diberikan uang pembinaan selain memperebutkan piala bergilir Ketua PGRI Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut diterangkan Nandang, dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan HGN, acara puncak akan digelar tanggal 25 November 2022 esok di lapangan Karang Pawitan.

Dimana sekitar 25000an guru se-Kabupaten Karawang akan berkumpul untuk mengikuti upacara HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022.

“Setelah upacara, masih ditempat yang sama, kita juga ada rangkaian acara lainnya, yaitu, tarian goyang karawang yang dibawakan oleh 2500 guru dan festival budaya PGRI Cabang, dimana PGRI Cabang ini membawa kearifan lokal kecamatannya masing-masing, seperti UMKM, hasil kebun, hasil laut dan lainnya,” paparnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS