×

Iklan

Indeks Berita

Tetap Bugar saat Nonton Piala Dunia 2022? Ini Tipsnya

20 Nov 2022 | Minggu, November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T05:58:32Z

Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam hitungan jam. Kesehatan pun perlu dijaga agar tidak kelewatan satu pun pertandingan.
Foto ilustrasi : Pemain bintang dunia 2022

Piala Dunia tahun ini akan dibuka duel tuan rumah Qatar vs Ekuador, Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. Dengan perbedaan waktu empat jam lebih lambat di Qatar, tentu saja waktunya bersahabat untuk para penggemar sepakbola di Tanah Air.

Ada beberapa laga yang kickoff pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB, lalu untuk yang larut malam di pukul 23.00 WIB dan terakhir di pukul 02.00 dini hari WIB. Khusus untuk laga tengah malam, ada sekitar 16 dari total 48 pertandingan atau sepertiga.

Oleh karenanya, para penikmat sepakbola yang doyan menonton sampai larut harus menjaga kesehatan, agar badan tidak tumbang. Apalagi bagi mereka yang harus berangkat kerja sedari pagi buta, yang bisa membuat waktu istirahat terganggu.

Salah satu penggiat olahraga golf yang juga Direktur PT Bringin Karya Sejahtera, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Andik Eko Putro, punya tips untuk para pembaca detikSport.

"Tipsnya ada empat, yang pertama tetap menjaga pola pikir. Kedua menjaga pola makan," ujar Andik dalam perbincangannya.

Menurut Andik, dua hal ini penting untuk menghindarkan tubuh dari stres berlebihan dan penyakit lainnya.

Yang ketiga adalah menjaga pola hidup. Pola hidup mencakup keseluruhan, termasuk mengatur jam tidur dan istirahat, serta tak lupa untuk berolahraga.

"Yang keempat tidak kebanyakan polah (tingkah). Kira-kira seperti itu," tutur dia.

Sebagai penggemar sepakbola, Andik menjagokan Timnas Jerman jadi juara Piala Dunia 2022.Jika dalam sepakbola ia memilih hanya sebagai penonton dan penggembira, Andik memilih golf sebagai olahraga yang dia tekuni untuk mencari kesenangan dan keringat, sambil tentunya membicarakan soal bisnis

"Orang bilang katanya kalau kita bicara bisnis sambil olahraga akan lebih lancar. Di situ ada banyak waktu untuk berinteraksi," kata Andik.

(mrp/rin/detik)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS