×

Iklan

Indeks Berita

Timnas Denmark Lawan Tunisia Bermain Seri

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T15:05:57Z

Timnas Denmark bermain imbang 0-0 melawan Tunisia pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa (22/11).

Pertandingan ini berlangsung alot dengan kedua tim tidak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

Meski demikian Denmark dan Tunisia memiliki sejumlah peluang dalam pertandingan ini.

Pada menit kelima Andreas Christensen membuat blunder. Kesalahan itu dimanfaatkan Issam Jebali dengan melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok Thomas Delaney.

Tunia kerap membuat Tim Dinamit ketar-ketir pada 15 menit pertama pertandingan ini. Sundulan Youssef Msakni yang memanfaatkan sepak pojok Anis Ben Slimane menyamping tipis dari gawang Kasper Schmeichel.

Percobaan dilakukan Joachim Andersin pada menit ke-23 dengan tendangan voli kaki kiri. Akan tetapi tendangan itu terlalu lemah dan mudah bagi kiper Aymen Dahmen menangkap bola tersebut.

Tunisia mengancam Denmark pada menit ke-23 lewat serangan balik. Usai mendapat umpan terobosan lambung dari belakang Issam Jebali membobol gawang Denmark. Akan tetapi gol itu dianulir karena lebih dahulu offside.

Dalam pertandingan ini Tunisa bermain taktis dengan operan-operan pendek. Mereka juga menerapkan penjagaan ketat kepada lawan yang membuat Denmark tidak leluasa bergerak.

Pierre-Emile Hojbjerg mencoba memecahkan kebuntuan lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-34. Tetapi kiper Aymen Dahmen bisa meredam tendangan tersebut.

Peluang emas di dapat Tunisia pada pengujung babak pertama. Issam Jebali lolos dari perangkap offside usai mendapat umpan terobosan Youssef Msakni.

Akan tetapi setelah berhadapan dengan Kasper Schmeichel, bola lob dari Jebali pada menit ke-43 bisa ditepis Schmeichel.

Satu menit berselang tendangan voli Ellys Skhiri masih melebar dari gawang Denmark. Tanpa gol tercipta, Tunisia imbangi Denmark 0-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua Denmark memiliki sejumlah peluang emas. Salah satunya sundulan Andreas Cornelius yang masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-90+2 Denmark kembali mengancam gawang Tunisia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan yang dilepaskan Jesper Lindstrom masih dapat diblok kiper Tunisia.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0.(**)

Susunan Pemain

Denmark XI: Schmeichel; Kjaer, Christensen, Andersen; Kristensen, Hojbjerg, Delaney, Eriksen, Maehle; Dolberg, Olsen

Tunisia XI: Dahmen; Talbi, Meriah, Bronn; Drager, Skhiri, Laidouni, Abdi; Slimane, Jebali, Msakni

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS