×

Iklan

Indeks Berita

Timnas Iran dan Wales Angkat Koper dari Qatar, Inggirs Bareng Amerika Serikat Melenggang 16 Besar Pildun 2022

30 Nov 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T21:21:45Z

Amerika Serikat loloe ke babak 16 besar Piala Dunia (Pildun,red) 2022 setelah sukses mengalahkan Iran pada matchday ketiga Grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB.


Foto : Pertandingan Amerika Serikat vs Iran

Duel Iran vs AS yang berlangsung di Stadion Al Thumama berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua kubu memeragakan permainan cepat dan sarat duel keras di lapangan.


Foto : Pertandingan Amerika Serikat vs Iran

Kendati demikian, AS lebih mendominasi peluang di babak pertama. Christian Pulisic sempat menebar ancaman di menit ke-11 melalui sundulan namun masih bisa diamankan kiper Alireza Beiranvand.


Foto : Pertandingan Amerika Serikat vs Iran


Timothy Weah juga mendapat peluang bagus di menit ke-28. Sayang sundulannya memanfaatkan bola liar masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi Beiranvand.


Foto : Pertandingan Inggris vs Wales

Serangan yang dibangun AS baru membuahkan hasil di menit ke-38. Pulisic yang muncul dari belakang sukses menyambar umpan sundulan Sergino Dest yang bergulir di depan gawang.


Foto : Pertandingan Inggris vs Wales

Timothy Weah sebenarnya sempat mencetak gol di masa injury time. Sayang gol tersebut dianulir karena Weah lebih dulu terperangkap offside.


Foto : Pertandingan Inggris vs Wales

Memasuki babak kedua, Iran mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun pertahan AS tak mudah ditembus Mehdi Taremi dkk.


Foto : Klasemen Grup B

Pada menit ke-64, Iran nyaris menyamakan skor lewat aksi Saman Ghoddos. Sayangnya tembakan pemilik jersey nomor 14 itu masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang AS.


Iran mampu mendominasi serangan di 20 menit terakhir namun usaha yang dibangun kerap terbuang sia-sia karena kesalahan umpan di sepertiga akhir daerah pertahanan lawan.


Meski tertekan di menit-menit akhir, tim berjulukan The Yanks berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Iran. Hasil ini membuat AS finis sebagai runner up Grup B mendampingi Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di pertandingan lain Timnas Inggirs berhasil menaklukkan Wales dengan skor 3-0 dan melaju ke 16 besar Marcus Reshford jadi  bintang di laga ini.


Inggris tampil dominan sejak awal laga menghadapi Wales. Namun dari sejumlah peluang yang didapat, Inggris tidak mampu menuntaskannya menjadi gol.


Usai imbang tanpa gol di babak pertama, Inggris langsung menghentak di awal babak kedua. Dalam waktu singkat, Inggris bisa mencetak dua gol ke gawang Wales.



Gol pertama Inggris dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-50. Rashford mencetak gol melalui tendangan bebas.


Tendangan keras yang dilepaskan Rashford tidak bisa dibendung oleh kiper Wales, Danny Ward.


Dua menit setelah gol pertama, Inggris mencetak gol tambahan lewat Phil Foden. Gol ini tak lepas dari kesalahan lini belakang Wales.



Pressing ketat yang dilakukan Rashford membuat lini belakang Wales kehilangan bola. Harry Kane mendapat bola dan mengirimkan umpan silang ke muka gawang.


Phil Foden berada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tersebut. Foden pun tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke dalam gawang.


Setelah unggul 2-0, Gareth Southgate memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain. Callum Wilson, Trent Alexander Arnold, dan Kieran Trippier dimasukkan ke lapangan.

Di menit ke-68, Rashford sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Mendapat bola di sisi kiri pertahanan Wales, Rashford berlari kencang menyongsong bola.


Rashford langsung melakukan tusukan ke kotak penalti, melakukan gerak tipu, dan melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung oleh Danny Ward.


Sebelum ditarik keluar di menit ke-75, Rashford sempat punya kesempatan emas untuk menorehkan hattrick. Tetapi peluang Rashford gagal menjadi gol karena Ward bisa bereaksi dengan baik membendung tembakan tersebut.


Pemain-pemain Inggris terus berusaha mencari gol tambahan namun hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.(live)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS