×

Iklan

Indeks Berita

Timnas Prancis Pesta Gol ke Gawang Australia

23 Nov 2022 | Rabu, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T06:20:01Z

Timnas Prancis sukses mengalahkan Australia 4-1, tapi Didier Deschamps mengaku masih belum puas. Menurut sang pelatih, Les Blues – julukan Timnas Perancis – seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak di laga pembuka mereka di Grup D Piala Dunia 2022.

Foto : Timnas Perancis

Prancis mengawali petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11) dini hari WIB. Socceroos – julukan Timnas Australia – unggul lebih dulu melalui gol Craig Goodwin pada menit kesembilan.

Namun, pasukan Didier Deschamps itu mampu membalikkan keadaan lewat gol Adrien Rabiot (26’), brace Olivier Giroud (32’ dan 71’), dan Kylian Mbappe (68’). Dengan kemenangan ini, Prancis pun untuk sementara memimpin klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps sejatinya memuji permainan Australia. Sebab, Aaron Mooy dan kolega mampu membuka keunggulan lebih dulu dalam laga ini.

“Australia meninggalkan kekuatan di babak pertama, tanpa mengambil pujian dari para pemain saya,” ungkap Didier Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Perancis, Rabu (23/11).

Kendati begitu, Deschamps memuji permainan anak asuhnya setelah bisa merespons ketertinggalannya, dan terutama di babak kedua. Bahkan, pelatih berusia 54 tahun itu mengklaim Les Bleus Seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di babak kedua.

“Bahkan jika kami ditunda di awal (babak pertama), kami melakukan semua yang harus kami lakukan setelahnya. Di babak kedua, kami bahkan bisa memiliki skor yang lebih banyak, tetapi kami melakukan beberapa hal bagus,” cetus Deschamps.

Dalam laga berikutnya di Piala Dunia 2022, Prancis akan bermain menghadapi Denmark. 

Laga antara dua tim Eropa ini akan dilangsungkan pada Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

Berikut fakta - fakta menarik usai Prancis mengalahkan Australia 4-1 dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 :

1. Prancis telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut di Piala Dunia, rekor kemenangan terlama mereka di turnamen tersebut, setelah juga menang lima kali berturut-turut dari 1986 hingga 1998.

2. Prancis adalah juara bertahan pertama yang memenangkan pertandingan pembukaan turnamen Piala Dunia sejak Brasil pada 2006.

3. Prancis kebobolan gol pembuka dalam pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak perempat final 2014 melawan Jerman.

4. Ini juga kebobolan paling awal Prancis di turnamen sejak 1982 melawan Inggris ketika Bryan Robson mencetak gol setelah 27 detik.

7. Olivier Giroud menjadi pemain tertua kedua yang mencetak dua gol di Piala Dunia, setelah Roger Milla, yang mencetak dua gol pada 1990 untuk Kamerun saat berusia 38 tahun.

8. Kylian Mbappé, yang mencetak 12 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Prancis, adalah pemain termuda yang mencapai lima gol Piala Dunia untuk negara tersebut.

9. Adrien Rabiot menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan memberikan assist pada debutnya di Piala Dunia untuk Prancis sejak Christophe Dugarry melawan Afrika Selatan pada 1998.(*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS