×

Iklan

Indeks Berita

Timnas Senegal Lolos 16 Besar Setelah Kalahkan Ekuador

30 Nov 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T17:44:42Z

Timnas Senegal berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar usai mengalahkan Ekuador 2-1 dalam laga Piala Dunia (Pildun,red) 2022 di Doha, Selasa (29/11).



Senegal yang butuh kemenangan tampil lebih dominan di babak pertama. Mereka lebih banyak menghadirkan ancaman dibandingkan Ekuador.



Senegal lalu berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-43 lewat Ismaila Sarr. Sarr membobol gawang Ekuador lewat tendangan penalti.




Sarr sukses mengecoh kiper Ekuador, Hernan Ismael Galindez lewat tembakan yang diarahkan ke pojok kiri gawang. Penalti sendiri diberikan setelah wasit menilai Sarr dilanggar oleh Piero Hincapie.


Foto: Obyek Wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Ekuador tak punya pilihan untuk menyerang. Setelah kesulitan di 20 menit awal, Ekuador akhirnya bisa menggetarkan gawang Senegal di menit ke-68.


Berawal dari skema sepak pojok, Felix Torres menyundul bola ke arah tiang jauh. Di posisi tersebut, Moises Caicedo berdiri bebas dan tak terkawal.



Moises Caicedo sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Caicedo pun dengan mudah mengantar bola masuk ke dalam gawang sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.


Kegembiraan Ekuador tak bertahan lama. Kalidou Koulibaly sukses mengantar Senegal kembali memimpin di laga ini.


Dari skema tendangan bebas, bola yang membentur pemain-pemain Ekuador justru membuat bola mengarah ke Koulibaly yang berdiri bebas.



Koulibaly memutuskan langsung melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dibendung oleh Galindez.


Setelah memimpin, Senegal tidak mau fokus bertahan. Mereka memilih tetap bermain terbuka sehingga tekanan Ekuador ke lini pertahanan tak selalu terjadi.


Di menit ke-82, striker Senegal, Boulaye Dia berdiri bebas tetapi tendangan yang ia lepaskan masih jauh dari sasaran.


Enner Valencia dan kawan-kawan sendiri terus berusaha keras membongkar pertahanan Senegal di sisa waktu yang ada. Namun skor 2-1 untuk Senegal tak berubah hingga laga berakhir.(**)


Susunan Pemain


Ekuador (4-3-3)


Hernan Ismael Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Alan Franco (Jeremy Sarmiento 46), Carlos Gruezo (Jose Cifuentes 46), Moises Caicedo; Gonzalo Plata, Michael Estrada (Djorkaeff Neicer 64), Enner Valencia


Senegal (4-2-3-1)


Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pathe Ciss (Nampalys Mendy 75), Pape Alassane Gueye; Iliman Ndiaye (Bamba Dieng 74), Idrissa Gueye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS