Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM, Sembako dan PKH untuk masyarakat kurang mampu mulai disalurkan dimasing masing Desa/Kelurahan.
Foto : Pastikan Tersalur Ke tangan KPM, Babinsa Desa Karanganyar Monitor Distribusi Bansos BPNT, PKH dan BLT DD


Bantuan BLT-BBM tersebut merupakan kebijakan Pemerintah pasca kenaikan BBM yang di salurkan termasuk  ke warga Desa Karanganyar Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (27/11/2022).

"Penyaluran bantuan sebanyak 536 KPM, dengan rincian untuk BLT BBM sebesar Rp300.000, BLT Sembako Rp600.000,- dan bantuan PKH Rp900.000 - Rp 1.375.000, selama 3 bulan yakni Oktober, Nopember, dan Desember," kata Sertu Yudi Supriatna.

Sertu Yudi Personel 0412/Klari Kodim 0604/Karawang menambahkan, pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa guna membantu kelancaran proses penyaluran BLT dimasing masing wilayah. 

"Ini bentuk peran aktif kami, untuk turut serta mengawal dan memberikan pendampingan dalam proses penyalurannya, tentunya secara bersama-sama dengan aparat terkait lainnya," kata Sertu Yudi.
Foto : Pastikan Tersalur Ke tangan KPM, Babinsa Desa Karanganyar Monitor Distribusi Bansos BPNT, PKH dan BLT DD

Masih kata Sertu Yudi, dengan  penyaluran bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkannya.

"Dengan adanya bantuan BLT- BBM tersebut semoga warga masyarakat merasa terbantu serta dapat meringankan beban perekonomian warga," harapnya. (Rd)