×

Iklan

Indeks Berita

Verifikasi Akhir P2WKSS, Bupati Karawang: Terwujud Pembangunan Desa yang Berbasis Ekonomi Kerakyatan Kreatif

23 Nov 2022 | Rabu, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T05:27:33Z
Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kabupaten Karawang telah memasuki tahap akhir verifikasi. Hal inilah yang menjadi sorotan utama Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana agar nantinya menjadi langkah awal untuk suatu wilayah agar mampu bangkit dan menjadi lebih maju dari sebelumnya.


Dengan hadirnya Ketua dan Anggota Tim Verifikator program P2WKSS Provinsi Jawa Barat, mereka melaksanakan verifikasi tahap akhir di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya pada Selasa (22/11/2022).

Teh Celli sapaan akrab Bupati menjelaskan, kegiatan terpadu ini terdiri dari pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengembangan remaja, dan kepedulian kepada kelompok terpadu serta program kolaborasi sebagai kegiatan bersama yang melibatkan kolaborasi 4 pilar utama yakni Dinas atau Lembaga, Lembaga Sosial Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Pengusaha.

"Desa adalah kekuatan, dan roda penggerak perekonomian, untuk itu kami berkomitmen untuk terus mendukung program kemajuan desa sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," ucapnya.

Pihaknya telah mengalokasikan 33 program fisik dan 22 program non fisik P2WKSS di Desa Tirtasari. Sehingga, biaya dialokasikan untuk berbagai program dan kegiatan di desa dalam mendukung peningkatan kedudukan, peran, kemampuan serta ketahanan mental dan spiritual, untuk mewujudkan Karawang mandiri bermartabat dan sejahtera.

Menurutnya, hal ini adalah kerja kolektif dan perlu adanya komitmen bersama agar semua rencana kerja bisa terealisasi dangan baik. Sehingga, lanjut Teh Celli, bisa terwujud pembangunan desa yang berbasis ekonomi kerakyatan yang kreatif dan berdaya saing serta berpihak pada potensi lokal.

"Kita doakan semoga Desa Tirtasari ini berhasil meraih hasil terbaik atas kinerja dan dedikasinya selama ini," ungkapnya. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS