Rekaman video yang memperlihatkan sekumpulan monyet liar mendatangi permukiman warga selama sepekan terakhir di Kota Bandung viral di media sosial. Salah satu akun media sosial yang mengunggah video tersebut yaitu @beritakotabandung.

Beberapa monyet liar itu terlihat di permukiman warga diantaranya di Babakan Sari

Beberapa monyet liar itu terlihat di permukiman warga diantaranya di Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung. Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung membenarkan hal tersebut.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan pihaknya menerima laporan pengaduan monyet berkeliaran di permukiman sejak Senin (21/11/2022) lalu. Terdapat beberapa laporan terkait hal tersebut.

"Kalau tidak salah masuk beberapa laporan terkait monyet yang berkeliaran. Senin tanggal 21 juga ada penanganan kera," ujarnya dihubungi belum lama ini.

Ia mengatakan pihaknya mendata jika monyet yang berkeliaran sebanyak tiga ekor. Mereka adalah monyet-monyet liar yang belum sempat tertangkap. "Kera liar ada tiga ekor," katanya.

Pihaknya berupaya untuk menangkap kawanan monyet liar tersebut. Namun, relatif kesulitan karena terus berpindah dan loncat-loncat. "Dan tidak tertangkap karena loncat dan berpindah-pindah terus," katanya. (ROL)