Berita Karawang - PELITA KARAWANG

Berita Terbaru di Karawang Terkini, karawang info hari ini, Update Setiap Hari - Pelita Karawang

Recommended news

Iklan

2023, DPPKB Karawang Siap Terima PPPK Baru Lebih Banyak

Redaktur
Rabu, 28 Desember 2022, 14.38 WIB Last Updated 2022-12-28T07:59:09Z
Pendaftaran dan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sedang on proses di semua formasi pusat dan daerah oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akhir 2022 ini. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang belum puas dengan jumlah penyuluh KB yang di angkat sebagai PPPK sebanyak 2022 ini. Karenanya, menyongsong tahun 2023 dengan segudang pekerjaan yang semakin berat, Dinas ini banyak PPPK penyuluh KB baru pada formasi DPPKB Karawang di tahun mendatang.
Foto : Sekretaris DPPKB Karawang Imam Bahanan Al Husyaeri


"PR besar 2023 adalah tercapainya target menambah pegawai yang lulus PPPK BKKBN, sehingga formasi yang kosong untuk kebutuhan khususnya penyuluh, bisa terisi lebih banyak, " Kata Sekretaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri, Rabu (28/12/2022).

Setelah tahun 2022, sebutnya PLKB non PNS yang lulus PPPK sebahyak 16 orang dan di tahun 2023 ia berharap lebih banyak lagi yang jadi PPPK. Ini di mungkinkan, karena terdapat 41 orang yang tahun lalu hasil seleksi kompetensi CAT BKN diatas passing grade, belum lagi yang mendapat afirmasi dari BKKBN. 

"Kalaupun dengan tambahan PPPK belum memungkinkan, kiranya Pemkab dapat memberikan peluang penambahan tenaga PLKB dari yang dibiayai pemkab karawang. Sehingga sebutnya, kedepan jumlah PLKB sebanding dengan jumlah desa/kelurahan yang ada, yakni 309 orang," Pungkasnya. (rd)
Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS