×

Iklan

Indeks Berita

Australia Lolos ke Babak 16 Besar, Denmark Tersingkir dari Laga Lanjutan Pildun 2022

1 Des 2022 | Kamis, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T17:17:04Z

Timnas Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia (Pildun,red) 2022 usai mengalahkan Denmark 1-0 pada laga terakhir Grup D di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11).


Foto : Pertandingan Australia vs Denmark

Australia vs Denmark bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Meski menguasai permainan dan peluang, Denmark kesulitan membobol gawang Australia pada 45 menit pertama.


Australia yang tidak diunggulkan bermain lepas pada laga ini dan langsung menekan Denmark pada awal babak kedua. Tekanan The Socceroos hampir membuat Kasper Schmeichel blunder.



Foto : Pertandingan Australia vs Denmark

Pada menit ke-48 Jackson Irvine menguji pertahanan Denmark, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang Schmeichel.


Denmark tetap menguasai permainan di babak kedua. Hanya saja pertahanan kompak yang dimiliki Australia membuat tim asuhan Kasper Hjulmad itu frustrasi dalam membobol gawang lawan.


Matthew Leckie memberikan kejutan kepada Denmark dengan gol pada menit ke-60. Gol itu tercipta lewat serangan balik cepat.


Foto : Pertandingan Australia vs Denmark


Australia memanfaatkan kegagalan Denmark menembus pertahanan mereka. Striker Riley McGree yang berlari di sisi kiri serangan mendapatkan operan dari lini tengah.


McGree kemudian memberikan umpan terobosan kepada Leckie. Setelah menapat bola dari McGree, Leckie mengecoh Joakim Maehle lalu melepaskan tembakan kaki kiri.


Bola tendangan Leckie mengarah ke pojok kiri bawah gawang Denmark, tetapi tidak bisa dijangkau Kasper Schmeichel.


Tim Dinamit kembali mendapatkan peluang lewat sepak pojok Christian Eriksen pada menit ke-69, namun sundulan Joachim Andersen yang menjambut sepak pojok itu melebar.


Klasemen Grup D Piala Dunia 2022

Denmark terus menguasai permainan, akan tetapi Australia memiliki tembakan on target lebih bagus, 4 berbanding 2 hingga menit ke-87.


Tendangan Alexander Bah pada menit ke-88 gagal mengarah ke gawang Australia. Denmark terus menyerang Australia pada menit-menit akhir permainan.


Kiper Kasper Schmeichel sampai maju hingga kotak penalti lawan saat sepak pojok. Tetapi tidak ada gol tercipta pada sisa laga. Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Denmark tersingkir.(**)


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS