Tahun 2022 menjadi tahun prestasi bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang. Sepanjang tahun ini, DPPKB Karawang berhasil menorehkan tinta emas keberhasilan berkat program-programnya yang tepat sasaran. 
Foto : Kepala DPPKB Karawang Hj Sopiah SH


Tidak hanya pada urusan program Bangga Kencana. Keberhasilan DPPKB Karawang tahun ini juga ditandai dengan terbitnya Perbup Kolaborasi dengan Dinkes, yakni Perbup 18 Nomor 2022 tentang AKI, AKB dan KBPP. 

Kepala DPPKB Karawang Hj Sofiah SH mengatakan, salah satu faktor sukses besar DPPKB Karawang di tahun 2022 adalah berkat kolaborasi dan koordinasi yang kuat dari lintas sektor. Selain itu, DPPKB Karawang selalu berupaya untuk menyelesaikan setiap program sesuai target sasaran.

“Semua penghargaan yang kami raih di tahun 2022 ini memang sudah ada yang kita targetkan atau prediksi akan menjadi juara. Itu semua berkat kerja keras dan kolaborasi antara semua pihak. Baik dari dalam lingkungan DPPKB Karawang maupun dari lintas sektor,” ungkap Sofiah.

Secara keseluruhan, prestasi DPPKB Karawang di tahun 2022 ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan, tiga bidang di DPPKB Karawang yaitu Bidang Pengendalian Penduduk, Advokasi, Data dan Informasi (PPAD), Bidang Penguatan dan Ketahanan ke luarga (PKK) serta Bidang KB, semuanya menyumbang prestasi yang membanggakan.

“Kami bekerja selalu dalam team,  berkolaborasi, tidak ada yang namanya program bidang perbidang, yang ada adalah program DPPKB Karawang. Jadi tidak ada yang namanya ego sektoral,” tegasnya.

Sofiah berharap, keberhasilan semua bidang dan jajaran DPPKB Karawang bisa dipertahankan di tahun 2023 yang akan datang. “Ada target-target yang masih belum tercapai, jangan cepat puas, pekerjaan kita masih banyak,” pungkasnya. (Rd)