×

Iklan

Indeks Berita

BPBD Sebut 18 Rumah Rusak akibat Puting Beliung

6 Des 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T18:29:58Z
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencatat sebanyak 18 bangunan rusak akibat peristiwa angin puting beliung di Kecamatan Ciampea, Bogor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko di Bogor, Senin, menyatakan 18 bangunan yang rusak itu terdiri dari 16 rumah warga, satu villa, dan satu kolam pancing.
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko

"Kemarin, hari Minggu (5/12) telah dilaksanakan peninjauan di beberapa titik lokasi yang terdampak akibat intensitas curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang atau puting beliung," kata Aris.

Belasan bangunan yang mengalami kerusakan tersebut, kata dia, tidak menyebabkan korban jiwa. Namun hingga kini pihaknya masih melakukan penghitungan terhadap jumlah kerugian material dampak angin puting beliung.

Aris menjelaskan, petugas BPBD bersama Pemerintah Desa, bhabinkamtibmas, babinsa, dan masyarakat sekitar membantu upaya penanganan dengan cara bergotong-royong untuk evakuasi bangunan-bangunan rusak dan pohon tumbang yang menghalangi jalan (Ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS