×

Iklan

Indeks Berita

DPMPTSP Karawang Berhasil Pertahankan Penghargaan Untuk Pelayanan Prima Tingkat Nasional

9 Des 2022 | Jumat, Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T14:06:34Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang berhasil meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima pada Lingkup DPM-PTSP Kabupaten/Kota Tahun 2022.(9/12/22).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas pada Anugerah Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara Jakarta.

Dengan demikian, Kabupaten Karawang berhasil mempertahankan pada Kategori Pelayanan Prima yang sebelumnya pernah diraih pada tahun 2021. Pelayanan Prima sendiri merupakan bentuk partisipasi DPMPTSP dalam mewujudkan gagasan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal reformasi birokrasi, sehingga dapat menggerakan perekonomian daerah dan mempercepat iklim investasi.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menuturkan, Kabupaten Karawang di tahun 2021 berada di urutan ke 5 kabupaten/kota dengan daerah pusat investasi terbesar se Indonesia, setelah Kabupaten Bekasi, Kota Surabaya, Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Morowali.

Ia menambahkan, memasuki triwulan III, sampai saat ini Kabupaten Karawang nilai investasi yang masuk hampir di angka Rp 26 triliun, khusus untuk jenis padat modal dan padat tekhnologi. Kemudian tidak hanya itu, lanjut Teh Celli, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MOU dengan IKM dan UMKM untuk menambah penyerapan tenaga kerja.

"InsyaAllah optimisme kami, di tahun 2022 pun Karawang akan tetap menempati ranking 5 besar secara nasional sebagai daerah investasi terbesar se-Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, secara sistem perijinan online per hari ini, tentu bisa sangat dipercaya masyarakat untuk membantu mempercepat proses pelayanan di DPMTSP Kabupaten Karawang yang dikehendaki oleh pemohon sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo.
Raih Penghargaan, DPMPTSP Kabupaten Karawang Berhasil Pertahankan Pelayanan Prima

"Semoga dengan penghargaan ini bisa, kami terus bisa memberikan pelayanan yang prima khususnya di bidang perijinan untuk kemajuan Karawang, Aamiin ya rabbal alamin," ucapnya. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS