×

Iklan

Indeks Berita

FIFA Bakal Hukum 4 Pemain Uruguay yang Berperilaku Ofensif

7 Des 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T17:38:46Z

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memulai memproses dakwaan terhadap asosiasi sepak bola Uruguay (AUF) dan empat pemain La Celeste.

Hal itu dilakukan sebagai respons terhadap perilaku ofensif yang ditunjukkan keempat pemain Uruguay tersebut usai laga menghadapi Ghana di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (2/12/2022).

Pemain Uruguay

Dilansir dari BBC Sport, Selasa (6/12/2022), keempat pemain Uruguay itu yakni Jose Maria Gimenez, Edinson Cavani, Fernando Muslera, dan Diego Godin.

Usai laga Uruguay vs Ghana, sejumlah pemain La Celeste terlihat mengepung wasit Daniel Siebert untuk menentang secara keras beberapa keputusannya yang dianggap keliru dan merugikan mereka.

Pasalnya, meski saat itu Uruguay berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-0, namun mereka tetap tak dapat lolos ke babak 16 besar karena hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen grup H akibat kalah agresivitas gol dengan Korea Selatan.

Salah satu keputusan wasit yang mendapat protes secara keras dari para pemain Uruguay adalah tidak memberikan penalti setelah Darwin Nunez berbenturan dengan Alidu Seidu.

Selepas laga tersebut, Cavani pun terekam mendorong monitor di pinggir lapangan pertandingan hingga jatuh saat dia hendak memasuki lorong stadion menuju ruang ganti.

Akibat tindakan ofensif yang dianggap bertentangan dengan aturan fair play itu, beberapa pemain Uruguay tersebut dapat terkena sanksi dari FIFA.

FIFA juga menyelidiki AUF atas pelanggaran kode etik yang sama serta pelanggaran lain yang berkaitan dengan diskriminasi.

Selain Uruguay, FIFA juga akan memulai proses penyelidikan terhadap asosiasi sepak bola Serbia terkait pemasangan bendera bergambar Kosovo di ruang ganti saat laga Serbia vs Swiss, Sabtu (3/12/2022).(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS