×

Iklan

Indeks Berita

Hakordia 2022, Menag: Ini Momentum Indonesia Anti Korupsi

9 Des 2022 | Jumat, Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T14:11:31Z
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap 9 Desember menjadi momentum bersama mewujudkan Indonesia anti korupsi.

Hal ini dikatakan Menag usai menghadiri Launching Indeks Integritas Pendidikan dan Acara Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

"Ini momentum bagi Kementerian, lembaga dan kita semua untuk mewujudkan Indonesia anti Korupsi. Kementerian Agama sudah melakukan dan memulai bagaimana perilaku korupsi ini tidak menjadi budaya yang mesti menjadi budaya adalah perilaku anti korupsi," ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Jumat (9/12/2022). 

"Kita sudah banyak melakukan terobosan, salah satunya lewat aplikasi Pusaka Super App yang menjadi bagian dari trasparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa yang selama ini menjadi salah satu pintu masuk untuk korupsi," sambung Menag. 

Dijelaskan Menag, semangat anti korupsi merupakan komitmen bersama. Apalagi Kementerian Agama membawa nama agama yang sejatinya mengambil peran dalam semangat Indonesia anti korupsi. 

"Semua masyarakat juga harus memberikan support kepada pemerintah selaku penyelenggara negara untuk jujur dan tidak koruptif. Dan ini tentu harus diiringi dengan perilaku yang sama dari masyarakat.  Kalau pemerintah dan masyarakatnya jujur, Insya Allah kemakmuran tinggal selangkah lagi, " tandas Menag. (Nag)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS