Kepala SMAN 1 Tempuran, untuk kali ke tiga di nilai dalam program Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), Selasa (6/12/2022) kemarin. Penilaian yang turut serta melibatkan Komite, Siswa dan Guru untuk menjawab angket itu, di garap langsung dua Pengawas Cabang Dinas (Cadin) Wilayah IV.
Foto : Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah di SMAN 1 Tempuran Oleh Pengawas Cadin Wilayah IV


"Alhamdulillah, di sambut dengan upacara adat. Kita persiapkan segala sesuatunya agar skala penilaian bisa menuangkan sangat baik, tentunya lewat pemenuhan komponen dan indikator tahunan yang kita lakukan, " Kata H Dede S.Pd M.Pd, Kepala SMAN 1 Tempuran.

PKKs kali ini sambungnya, lebih fleksibel dibanding tahun sebelumnya, dimana itemnya lebih ramping dan seputar 4 komponen. Antara lain komponen pengembangan diri dan orang lain, kepemimpinan managemen sekolah, kepemimpinan pembelajaran dan kepemimpinan pengembangan sekolah.
Foto : Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah di SMAN 1 Tempuran Oleh Pengawas Cadin Wilayah IV

"Dulu itemnya sampai 100 lebih, sekarang ini PKKs lebih fleksibel yaitu 4 Komponen dengan 58 indikator kinerja, " Katanya.

Dede menambahkan, tim penilai sendiri sebut Dede, dari pengawas pembina dan tim pengawas dari Purwakarta Cadin IV yang juga ketua Forum Komunikasi Pengawas Sekolah (FKPS) Wilayah IV.
Alhamdulillah, berkas dokumen, angket guru, angket siswa, penilaian komite/orang tua semuanya berjalan lancar. Ia berharap, hasilnya nanti yang akan di plenokan, masuk dalam kategori baik dan memuaskan.

"Karena hasil PKKS ini adalah untuk mengukur diri saya selama memimpin selama setahun di sekolah, bagaimana hasilnya, tentu berharap bisa baik, " Ungkapnya. (Rd)