×

Iklan

Indeks Berita

Maroko dan Kroasia Lolos 16 Besar Pildun Qatar 2022

2 Des 2022 | Jumat, Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T17:12:31Z

Maroko lolos babak 16 besar Piala Dunia (Pildun,red) 2022 usai menghajar Kanada 2-1 pada laga penentu Grup F di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (1/12).


Foto : Pemain Maroko rayakan kemenangan atas Kanada

Hakim Ziyech dan kawan-kawan langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan untuk meraup kemenangan demi mengejar asa lolos ke fase gugur.



Foto: Pertandingan Kroasia vs Belgia


Hasilnya, Ziyech berhasil membawa Maroko unggul cepat di menit keempat lewat teknik chip ball memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan kiper Kanada, Milan Borjan.


Borjan yang mendapat tekanan dari pemain lawan malah mendorong bola ke arah Ziyech yang berdiri tak jauh dari luar kotak penalti. Tanpa tedeng aling-aling, Ziyech langsung mencungkil bola untuk melewati Borjan.


Foto: Pertandingan Kroasia vs Belgia

Unggul satu gol membuat Maroko makin bergairah. Pasalnya, tim Singa Atlas membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.


Foto: Pertandingan Maroko vs Kanada

Pada menit ke-24, Maroko berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 berkat Youssef En-Nesyri yang sukses menuntaskan umpan terobosan Achraf Hakimi.


En-Nesyri yang lolos dari kawalan dua bek Kanada, mampu meraih umpan terobosan yang diakhiri sepakan keras mendatar ke pojok kanan gawang.


Foto: Pertandingan Maroko vs Kanada

Kanada juga mampu memberikan perlawanan dan sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-40. Gol tersebut terjadi karena bunuh diri bek Maroko Nayef Aguerd.


Alih-alih menyapu umpan silang, bola malah berbelok arah dan membuat kiper Yassine Bounou terkecoh hingga masuk ke gawang sendiri. Kedudukan berubah menjadi 1-2.


Foto: Pertandingan Maroko vs Kanada

Memasuki babak kedua, duel Kanada vs Maroko memanas. Kanada yang sudah tersingkir tak mau menyerah begitu saja dan bermain lebih agresif.


Pada menit ke-71 Kanada nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Atiba Hutchinson. Sayang bola menghantam mistar dan memantul tepat di garis gawang.




Perjuangan Maroko untuk memenangkan pertandingan jadi tak mudah karena Kanada berbalik menekan di babak kedua. Namun, kerja keras tim Afrika Utara tersebut berbuah manis di akhir laga. Keunggulan 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.


Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. 


Sementara runner up jadi milik Kroasia setelah tahan imbang timnas Belgia (0-0).(live/CNN).

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS