Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad prihatin atas aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Dasco mengucapkan simpati mendalam bagi korban terdampak tragedi ini.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

"Menyatakan turut prihatin terhadap bom yang meledak di Bandung tadi pagi dan mengucapkan simpati mendalam bagi korban polisi yang ada," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Dasco meminta masyarakat tak panik dan percayakan penanganan ke aparat kepolisian. Adanya teror perlu diantisipasi menjelang momen Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru, teror-teror akan diciptakan oleh kelompok-kelompok yang berseberangan dengan ideologi negara. Tujuannya untuk melakukan teror, mengintimidasi dan menakut-nakuti rakyat seolah-olah negara RI dalam keadaan tidak aman," tuturnya.

Ia berharap masyarakat Indonesia bersatu melawan terorisme. Dasco meminta masyarakat untuk nyatakan kekompakan.

"Nyatakan bahwa kita tidak takut. Nyatakan bahwa kita akan bangkit terus melawan terorisme. Nyatakan tentang kekompakan, nyatakan tentang kita cinta NKRI," jelasnya.

Dasco menekankan aparat penegak hukum untuk tindak tegas terorisme. Ia meminta jaringan tersebut dituntaskan sampai ke akar.

"Kepada aparat penegak hukum agar bekerja keras dan lakukan penindakan hukum yang tegas terhadap para oknum-oknum teroris yang selalu menghantui masyarakat. Sikat habis sampai ke akar-akarnya. Seluruh rakyat akan mendukung," imbuhnya.(dtk)