Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar pembahasan dan survey lapangan terkait review Detail Engineering Design (DED) komplek makam syekh Quro Pulobata Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang Selasa (27/12/2022). 
Foto : Rapat Bahas dan Riview DED Pembangunan Komplek Makam Syekh Quro di Pulobata bersama Bappeda

Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dari pembahasan usulan bantuan keuangan provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2024 yang di laksanakan pada Senin (28/11/2022) kemarin. 

"Bahasan soal revisi DED untuk usulan pembangunan tahun depan dan tahun 2024 sekaligus survey untuk menyamakan dengan konsep lapangan di area komplek makam syekh Quro dan syekh bentong. Karena, untuk tahun ini sudah ada realisasi pembangunan secara bertahap di beberapa titik, karenanya perlu penataan ulang lebih rapi untuk kedepan, " Kata Kades Pulokalapa, Popon Fatmawati. 


Camat Lemahabang, Sri Rejeki mengatakan, bahasan Bappeda yang di padukan dengan rapat minggon kecamatan ini, adakah rencana yang akan di usulkan untuk tahun 2023, dimana penataan diharapkan bisa rapi dan tertib lagi, seperti kios-kios untuk UMKM, pengecatan dan penataan lokasi infrastruktur lainnya. 

"Kami berharap, realisasi nanti bisa diperbagus saja agar lebih rapih, karena kedepan jika suatu saat digunakan untuk jadi tempat peringatan keagamaan, atau PHBI maupun PHBN tingkat kabupaten lebih representatif, termasuk kenyamanan bagi para peziarah ke lokasi panembahan ini, " Ujarnya. 

Sementara itu, Kabid Bappeda Karawang, Nanang saat di konfirmasi soal bahasan revitalisasi komplek makan syekh Quro, yang bersangkutan belum memberikan balasan lengkap sampai berita ini di tulis. 

"Saya belum izin ke pimpinan, nanti di kabari lebih lanjut, " Singkatnya. (Rd)