Babinsa Sirnabaya Koramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang Sertu Ano memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas di wilayah binaan Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe timur, Jum'at (23/12/2022).
Foto : Babinsa Sirnabaya Latih PBB Anggota Linmas Untuk tingkatkan kedisiplinan


"Pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota Sat Linmas Desa Sirnabaya guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di masyarakat serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air", Ucap Sertu Ano.

"Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah ".

Lebih lanjut Sertu Ano menjelaskan "Materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat".

"Semoga para Linmas di Desa Sirnabaya khususnya bisa meng-implementasikan kegiatan ini di lingkungan masyarakat dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam berdisiplin" harapnya. (Rd).