×

Iklan

Indeks Berita

1,2 Persen ASN Karawang Tak Ngantor, BKPSDM : Kehadiran Hari Pertama 2023 98,8 Persen

2 Jan 2023 | Senin, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T13:14:25Z
 Kepala BKPSDM Karawang bersama Kabid Kesdis dan Wakil Bupati Karawang, inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Dinas di hari pertama masuk kerja pasca libur Natal dan Tahun Baru, Senin (2/01/2023). Hasil sidak di sebut, 98,8 persen keseluruhan ASN di dapati masuk kerja, sementara 1,2 persen tidak masuk karena alasan cuti tahun.
Foto : Wakil Bupati Karawang Bersama Pejabat BKPSDM Saat Sidak Hari Pertama Kerja Paska Libur Nataru 2023

Kepada pelitakarawang.com, Kabid Kedisiplinan ASN BKPSDM Karawang, Gery S Samrodi mengatakan, hari pertama kerja, pihaknya bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh sidak ke sejumlah OPD, diantaranya Disdikpora, Disdukcatpil, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi dan UMKM. Wal.hasil, tingkat kehadiran keseluruhan, 98,8 persen dan yang tidak hadir 1,2 persen, diantaranya sebut Gery, karena alasan cuti penting dan tahunan, sehingga BKPSDM tidak menemukan adanya ASN yang bolos kerja, alias tidak hadir tanpa alasan.

"Kalau ada catatan bolos, sangsinya teguran sampai penundaan TPP, " Katanya.


Foto : Wakil Bupati Karawang Bersama Pejabat BKPSDM Saat Sidak Hari Pertama Kerja Paska Libur Nataru 2023

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengingatkan di tahun baru 2023, seluruh PNS jangan bermalas-malasan dan harus lebih ikhlas dalam mengabdi.
Hal itu diungkapkan Wabup di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama kerja pasca-libur tahun baru 2023.

"Kita inginkan bahwa di tahun baru ini kita harus kerja keras, lebih semangat bagaimana melakukan pelayanan publik yang sudah semestinya kita berikan," kata Aep, Senin (2/1/2022).

Ia juga mengajak para PNS untuk berpedoman pada tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik, sehingga tidak melenceng dari aturan yang berlaku.

"Jangan sampai kita yang ingin dilayani, tapi mestinya kita yang melayani," sambungnya.

Berdasarkan pantauan, Wabup beserta rombongan pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang ke sejumlah OPD seperti Disdikpora, Disdukcatpil dan Disnakertrans.

Hasilnya, Aep mengklaim tingkat kehadiran pegawai di ketiga dinas tersebut seluruhnya hadir dan melakukan pelayanan secara cepat.

"Tadi kita ke Disidikpora, tingkat kehadiran hampir seluruh hadir temasuk Kabid, Kasi juga bahkan pengawas, terus kita lanjut ke Capil, karena Capil ini kan dinas yang bersangkutan dengan pelayanan. Pas Aep tanya ke masyarakat juga cepat pelayanannya," paparnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS