×

Iklan

Indeks Berita

150 Anggota PPK Karawang Terpilih Resmi di Lantik KPUD

4 Jan 2023 | Rabu, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T10:56:56Z
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 150 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Hotel Mercure Karawang, Rabu (4/1/2023). 
Foto : 150 Anggota PPK di Karawang di Lantik dan di Ambil Sumpah oleh KPUD Karawang

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyampaikan, 150 anggota yang dilantik ini adalah mereka yang telah lulus mengikuti serangkaian seleksi. Awalnya pendaftar yang masuk mencapai 1.302 orang.

Setelah dilantik, para anggota PPK sudah bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. 

"Selesai pelantikan ada orientasi tugas sampe hari esok. Setelah itu, sudah ada tahapan yang menunggu, diantaranya perekrutan PPS, pemutakhiran data pemilih, serta verifikasi (administrasi dan faktual) calon DPD," ujarnya. 

Farid juga mengulas peristiwa kelam saat Pemilu 2019 lalu. Kala itu sebanyak 13 orang meninggal dunia saat bertugas sebagai penyelenggara pemilu.
Karenanya ia harapkan, seluruh penyelenggara diberikan kelancaran ketika bertugas dalam pemilu 2024 nanti.

Foto : 150 Anggota PPK di Karawang di Lantik dan di Ambil Sumpah oleh KPUD Karawang

"Tahun 2019 ada 13 orang yang meninggal, itu jadi evaluasi dan catatan penting bagi kita. Mudah-mudahan bisa amanah, bekerja sesuai ketentuan undang-undang. Harapannya pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan kondusif," ujarnya.  

Di samping itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, KPU Karawang telah berhasil dalam hal sinergitas. 

"Salah satu keberhasilan KPU Karawang, semua berjalan lancar. Di Karawang tidak bergejolak seperti kabupaten lain," katanya.

Setelah dilantik, Cellica menegaskan para anggota PPK harus netral dan merangkul semua pihak. 

"PPK harus netral dan merangkul semua pihak. Menjaga integritas, baik KPU, PPK, PPS, semuanya harus sinergi. Targetnya satu, mensukseskan pemilu yang akan datang," tegas Cellica. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS