×

Iklan

Indeks Berita

150 PPK Pemilu 2024 Resmi di Lantik, Satu Diantaranya Penyandang Disabilitas

4 Jan 2023 | Rabu, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T10:12:44Z
Ditengah keterbatasan fisik, nama Abdul Rosid selalu moncer karirnya sebagai penyelenggara pemilu. Pria penyandang disabilitas asal Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang ini, resmi dilantik KPUD Karawang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024 mendatang bersama 149 anggota lainnya yang lolos dan terpilih di Hotel Mercure Karawang, Rabu (4/1/2023). 
Foto : Abdul Rosid, Penyandang Disabilitas Asal Lemahabang resmi dilantik sebagai Anggota PPK Pemilu 2024


Bukan saja di PPK, pada pemilu 2019 lalu Abdul Rosid juga menjadi satu-satunya Ketua Panwas Kecamatan di Karawang dengan status penyandang disabilitas. Namun, keterbatasan fisik yang di milikinya, tak menjadi hambatan baginya untuk mempersembahkan yang terbaik untuk menciptakan pemilu berkualitas di tingkat Kecamatan.  


"Alhamdulillah, memang perlu suatu keberanian agar bisa sejajar dengan yangain di tengah keterbatasan yang saya miliki, tapi yang lebih saya apresiasi adakah KPUD Karawang, dimana seorang penyandang disabilitas mampu dan bisa di terima dan di beri ruang kesempatan yang sama untuk bisa bersaing menjadi seorang PPK ini, " Katanya, Rabu (4/1/2023).

Abdul Rosid menyampaikan rasa Terimakasih kepada KPUD karawang yang telah memberikan kesempatan kepadanya sebagai anggota PPK di Kecamatan Lemahabang, mudah-mudahan dirinya bisa menjalankan amanat ini dengan lancar dan sekaligus bisa mengajak teman-teman penyandang tentang pentingnya peran aktif teman-teman disabilitas dalam Pemilu 2024. 

"Kita harus berperan, hadirnya saya sebagai penyandang disabilitas tentu memberi edukasi kepada yang lainnya agar jangan ragu berkarya dan ikut serta di semua aspek yang sudah diberi ruang bagi kita semua, " Katanya.

Komisioner KPUD Karawang Aceng Kasum Sanjaya mengatakan, pihaknya memberi ruang kepada semua pihak untuk menjadi putera-puteri terbaik pilihan ikut seleksi PPK maupun PPS sebagaimana regulasi, syarat dan jadwal yang telah di tentukan. Dalam menjalankan tugas, sebutnya, tim seleksi juga menjalankan semua prosesnya secara terbuka, profesional dan sesuai aturan. Termasuk, rekruitmen rekan dari kalangan disabilitas sekalipun. 

"Ketika hasil nilai seleksi CAT baik, kemudian tahapan wawancara dan pemberkasan juga memenuhi syarat dengan baik, dengan latar belakang dan status apapun kita jalankan dengan baik dan profesional, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS