×

Iklan

Indeks Berita

Bangunan IGD RSUD Karawang Mangkrak di Sidak Komisi V DPRD Jawa Barat

11 Jan 2023 | Rabu, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T09:13:21Z
RSUD Karawang, di kira sedang baik-baik saja. Tapi kenyataannya, bangunan Instalansi Gawat Darurat (IGD) RSUD yang di pimpinan Direktur Berstatus Plt tersebut, masih mangkrak bertahun-tahun. Menyusul, ruangan yang penting untuk menerima pasien rujukan dari berbagai rumah sakit tipe C itu, tak kunjung diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 
Sidak di RSUD KARAWANG


Padahal, usulan wakil rakyat setempat yang menjadi legislator di Jawa Barat sudah "rewel" meminta bangunan itu diselesaikan. Namun, lagi-lagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat telah menghapus anggaran bangunan IGD dari APBD I.

Senin (9/1/2023) kemarin, Komisi V DPRD Jawa Barat meninjau langsung bangunan tersebut. Rupanya wakil rakyat ini sudah greget melihat bangunan tidak kunjung selesai. Sedangkan RSUD Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan Provinsi Jawa Barat. Peralatan canggih sudah disiapkan. Namun, bangunan belum diselesaikan.

"Komisi V tiap kali rapat dengan TAPD sering mengusulkan supaya bangunan IGD RSUD Karawang diselesaikan. Terakhir Tahun 2022 sudah masuk list untuk di Tahun 2023. Tapi, di penghujung tiba-tiba di coret. Kami akan mempertanyakan alasan TAPD mencoret anggaran IGD RSUD Karawang," kata Hj Sri Rahayu Agustina,SH anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Karawang - Purwakarta.


Meskipun demikian, sambung Hj Sri Rahayu Agustina, dirinya tetap apresiasi soal beberapa perubahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.
Menurutnya, dari sisi pelayanan dan pembangunan RSUD cenderung lebih baik dari tahun ke tahun. 

"Saya lima tahun jadi wakil ketua DPRD Karawang, tiga kali pergantian Dirut RSUD. Tapi, tidak membawa perubahan. Gitu-gitu saja pelayanan dan bangunan. Tapi kali ini, harus saya akui ada progresnya lebih baik," kata Legislator Fraksi Golkar ini.

Ia mengatakan, terobosan yang baik ini perlu diapresiasi. Inspirasi pimpinan RSUD membawa kemajuan rumah sakit mirip hotel bintang.

"Saya masih ingat, dulu masuk RSUD petugasnya susah senyum. Tapi, sekarang selain senyum juga disambut," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS