Dalam perayaan tahun baru ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu acara bakar-bakar jagung. Adapun resep bumbu jagung bakar super istimewa.

 Berikut yang perlu disiapkan : 

Diketahui, jagung bakar ini salah satu camilan yang bisa kamu hidangkan pada malam tahun baru. Sesuai dengan namanya, proses pembuatan jagung bakar dilakukan dengan cara dibakar atau dipanggang di atas pemanggang dan diolesi saus.

Untuk cara pembuatannya juga terbilang mudah. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di pasar maupun supermarket. Nah bagi yang akan merayakan tahun baru dengan bakar-bakar jagung, simak berikut ini resep bumbu jagung bakar simple yang super enak.

Foto : Jagung Bakar

Bahan-bahan

6 buah jagung (kupas kulitnya)
5 sdm saus sambal
2 sdm saus tomat
2 sdm gula pasir
3 siung bawang putih (cincang halus)
100 gram margarin

Cara Pembuatan

1. Pertama-tama, buat saus untuk olesan jagung bakar.

2. Lalu, campurkan saus tomat, saus sambal, bawang putih, gula pasir, dan margarin dalam wadah dan merata hinggs membentuk pasta.

3. Sebelum dibakar, oleskan saus ke jagung. Kemudian, bakar jagung sambil diolesi saus sesekali

4. Bakar jagung sampai matang. Untum mengetahui jagung sudah matang atau belum, kamu bisa cicipi jagung sedikit

5. Jika sudah matang, angkat jagung dari alat pemanggang. Jagung bakar siap dihidangkan

Selain resep di atas, ada juga resep lainnya untuk membuat jagung bakar. Adapun resep jagung bakar tersebut yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan

5 sdm madu
3 sdm mentega
1 sdm saus sambal botolan
Sedikit air
Sejumput garam

Untuk membuatnya, campurkan seluruh bahan-bahan yang sudah disiapkan di atas sampai tercampur rata. Lalu, gunakan untuk bumbu oles jagung bakar sebelum akan dibakar atau dipanggang.

Jika sudah diolesi saus oles, bakar jagung di atas panggang. Saat proses memanggang, sesekali olesi lagi dengan saus secukupnya sambil dibolak-balik agar matang merata. Jika tampilan jagung sudah kecoklatan dan teksturnya tidak keras, itu artinya jagung sudah matang. Maka segera angkat dan hidangkan.

Demikian ulasan mengenai resep bumbu jagung bakar simple untuk hidangan malam tahun baru bersama orang-orang terdekat. Agar lebih seru, jangan lupa sediakan juga kembang api. Semoga informasi ini bermanfaat (*)