Kepala SMAN 1 Lemahabang Wayat Nur Hidayat S.pd belum dua pekan ini duduk sebagai Kepala SMA di Kecamatan perbatasan Telagasari ini. 
Paska rotasi dari SMAN 1 Ciampel, dirinya masih meraba-raba potensi dan sumberdaya sekolah untuk di peta kan pengembangannya lebih progresif baik prestasi akademik non akademik siswa, maupun kompetensi para guru secara proporsional. 

"Saya belum genap sebulan di sini, jadi kita masih memetakan potensi-potensi mana saja yang harus kita kembangkan dan di tingkatkankan. Sehingga, muaranya sekolah yang berlokasi di Desa Kedawung ini, harus bisa sejajar dengan sekolah lainnya dari sisi prestasi akademik, non akademik maupun SDM nya, " Kata Wayat, Selasa (21/2/2023).


Foto : H Wayat Nur Hidayat, Kepala SMAN 1 Lemahabang Wadas

Mantan Kepala SMAN 1 Telagasari ini menambahkan, potensi non akademik seperti ekstrakulikuler harus semakin luas dan terbuka sebagai wadah pengembangan kreativitas siswa dengan dan atau tanpa adanya even maupun lomba. Kemudian, hadirnya ia sebagai kepsek baru, semoga bisa melanjutkan program sesuai dengan visi misi pendidikan. Sehingga, sebut Wayat, apa saja kebutuhannya, bisa menyelaraskan antara program sekolah dengan kompetensinya.

"Kita masih meraba-raba sambil melihat potensi yang ada, apa peluangnya dan seperti apa kompetensinya. Insha Allah, kita siap mengarah pada prestasi dan menyesuaikan dengan visi misi pendidikan itu sendiri, " Ungkapnya. (Rd)