Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat usai helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Kerinci. Namun Listyo mengatakan ada penumpang terluka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan," ujar Listyo, kepada wartawan, di Media Center GBK, Minggu (19/2/2023).

Listyo menyampaikan Helikopter Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi itu sempat hilang kontak. Saat itu helikopter sedang melaksanakan kegiatan menuju peresmian salah satu kantor Polri.

"Tiba-tiba mengalami lost contact jam 11.20, dan kemudian kita dapat info bahwa telah dilakukan pendaratan darurat," terangnya.

Polri telah mengetahui titik koordinat lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi. Saat ini tim evakuasi sudah bergerak ke lokasi.

"Kita kirim tim evakuasi 2 helikopter dan tim dari Brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR kita juga dibantu oleh masyarakat atau pun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita untuk menuju titik yang kita akan lakukan evakuasi, tim sudah berada di lokasi," ucap Listyo.(***).

Sumber : detik