Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Desa dibawah kendali Pps, mulai melakukan Coklit data pemilih untuk menghasilkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sela dua bulan kedepan.

Foto : Panwascam Lemahabang Saat Rakor Bersama PKD Desa

Panwascam Lemahabang melakukan rapat koordinasi bagi semua PKD setiap Desa untuk memonitor dan melaporkan hasil pengawasannya di lapangan agar data yang di input sesuai untuk suksesi pemilu 2024 mendatang.

"Coklit ini dilakukan PPDP bersama Papa dan PPK, maka kita lakukan pengawasan, bagaimana data pilih dadi DP4 data penduduk potensial pemilik pemilu yang di sediakan pemerintah itu, sesuai setelah di verifikasi, " Kata Ahmad Safei, Ketua Panwascam Lemahabang Wadas, Jumat (10/2/2023). 

Selama dua bulan, sebutnya, harus di pastikan data yang di verifikasi dari DP4 itu, sesuai nama, alamat, hingga lokasi TPS. Karenanya, para PKD ini dalam melakukan tugas pengawasannya, harus sesuai laporan hariannya, minimal 10 sampling dalam sehari. 

"Laporannya harus sesuai, minimal 10 sampling sehari, " Katanya. 

Ketua PPK Lemahabang Nurhendi mengatakan, selain Coklit, para PPDP dan PPS juga memverifikasi data calon DPD RI dimana angka minimal adalah 5.000 pendukung yang di buktikan oleh KTP dengan sebaran minimal di 14 Kabupaten.

"Agenda coklit kita dua bulan, termasuk verifikasi juga untuk data pendukung calon DPD RI, " Ungkapnya. (Rd)