Erick Thohir mengumumkan tiket pertandingan tim nasional Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina akan mulai dijual pada 5 Juni mendatang.


Ketum PSSI Erick Thohir  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Pertandingan Indonesia melawan Argentina akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni. Penjualan tiket dibuka mulai 5 Juni yang diperuntukkan khusus untuk BRI card holder. Untuk tiket umum akan dijual mulai 6-7 Juni dan bisa dibeli melalui website PSSI dan tiket.com. Dengan kapasitas GBK sekitar 77 ribu, tiket yang dijual nanti sebanyak 60 ribuan.

“Insyaallah 19 Juni kita punya pertandingan kelas dunia ada di Indonesia. Kita akan mulai pembelian tiket pada 5 Juni untuk BRI card holder,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin.

"Lalu tanggal 6-7 Juni dijual secara umum dengan semua pembayaran. Pembelian tiket bisa dilakukan dengan website PSSI, tiket.com,“ kata Erick.

Tiket yang dijual nanti diberi tarif mulai harga Rp600 ribu sampai Rp4,25 juta. Harga Rp600 ribu untuk kategori 3, Rp1,2 juta untuk kategori 2, Rp2,5 juta untuk kategori 1, dan Rp4,25 juta untuk VIP Barat dan Timur.

Terkait waktu kick off, Erick Thohir mengumumkan waktu berlangsungnya pertandingan timnas Indonesia melawan Lionel Messi dan kawan-kawan itu pukul 19.30 WIB.

Kick off nya jam 19.30 WIB,” ucap pria 52 tahun itu.

Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan pertandingan sepak bola kelas dunia tersebut.

“Selain kita mempunyai pertandingan untuk memperbaiki ranking, tapi juga melakukan pertandingan kelas dunia,” katanya.

“Saya mohon dukungan kepada para suporter dan masyarakat sepak bola untuk bisa menyukseskan pertandingan-pertandingan internasional kelas dunia yang ada di Indonesia,” kata Erick.

Dalam laga 19 Juni nanti, pelatih Argentina Lionel Scaloni memastikan membawa sejumlah bintang di Piala Dunia Qatar mulai Angel di Maria, Alexis Max Allister, Enzo Fernandez, hingga Lionel Messi.

Selain akan menghadapi Indonesia pada 19 Juni nanti, Argentina juga dijadwalkan melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni.

Berikut daftar harga tiket Indonesia vs Argentina:

Kategori 3: Rp600 ribu
Kategori 2: Rp1,2 juta
Kategori 1: Rp2,5 juta
VIP Barat dan Timur: Rp4,25 juta.(Ant)