*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Datangi SMKN I Karawang, Kapolres Tegaskan Hindari Tindakan Kriminalitas Jalanan

Pada tanggal 19 Agustus 2023 lalu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono pernah sebutkan akan melakukan silaturahmi ke sekolah. Pernyataan tersebut diungkapkan saat jajaran Polres Karawang menjalakan Kunker di Mapolsek Karawang Kota.

Foto : Dialog Interaktif antara Kapolres Karawang dan Pelajar SMKN 1

Kunjungan atau silaturahmi (Police Goes to School,red) Kapolres ke sekolah diketahui dalam rangka Binluh kepada seluruh pelajar yang berada di Kabupaten Karawang, dan hari ini, Senin, (28/8/23), Kapolres Karawang bersilahturahmi ke SMK Negeri I Karawang.

Di ketahui  bersama , Program Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan dari Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di lingkungan sekolah.

Kapolres Wirdhanto Hadicaksono  pagi tadi menyebutkan di hadapan para pelajar, jajaran guru dan kepala sekolah SMKN 1 Karawang, " Pelajar dari sekolah ini merupakan calon-calon pemimpin bangsa dan tugasnya adalah belajar. Untuk itu, dihimbau agar tidak melakukan hal-hal yang tidak berguna dan jangan ada cerita dikemudian hari ada pelajar dari sekolah ini yang terlibat geng sekolah, ” tegasnya.

Foto : Peserta didik berada di halaman sekolah

Di era globalisasi ini, lanjut Kapolres Karawang, media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.Untuk itu pula, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Karawang mengingatkan juga untuk para pelajar SMKN 1 Karawang untuk lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara karena Kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran. 

Kapolres tegaskan pula, cegah dan hindarilah perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas atau pornografi, tindakan kekerasan , tawuran antar pelajar, kebut-kebutan di jalan raya dan tindakan lain yang tidak layak untuk dilakukan,.

Kapolres Karawang saat memberikan arahan di depan para pelajar dan guru juga Kasek SMKN 1 Karawang

Dijelaskan Kapolres, Polres Karawang telah meluncurkan SKCSK Keliling, dimana kehadirannya merupakan upaya polisi meningkatkan layanan terhadap masyarakat termasuk ke peserta didik.Dan dalam pembuatan SKCK juga bakal menyasar ke sekolah-sekolah, dan jika ada pelajar yang terlibat atau kedapatan melakukan tindak pidana ringan seperti tawuran akan dicantumkan ke SKCK-nya. Bila terjadi dipastikan kedepan yang bersangkutan akan mendapatkan kesulitan mendapatkan pekerjaan. Perlu diketahui pula, hadirnya SKCK Keliling adalah upaya lain untuk menekan angka krimnlitas salah satunya tentang kenakalan dalam lingkung pelajar, ungkapnya.

Sebagai bahan informasi, dalam Police Goes to School di SMKN 1 Karawang , Kapolres juga membuka dialog interaktif dengan para pelajar.

Berikut sekilas info yang bersumber Dapodik SMKN I Karawang.

Banguna sekolah berada di Jalan  Raya  Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat dan berstatus akreditasi nilai A.

Sekolah tersebut memiliki jumlah guru sebanyak 127 orang, dengan jumlah pelajar perempuan sebanyak 852 orang dan pria sebanyak 1.724 orang. Memiliki rombongan belajar atau Rombel sebanyak 73 dengan jumlah ruang kelas sebanyak 76, 4 ruang  Laboratorium, 1 Perpusatakan. Menggunakan Kurikulum SMK 2013 REV. Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur  dan  penyelenggaraan pendidikan sehari penuh dalam 5 hari dan  Semester Data : 2022/2023-2. (ayu/red).

Komentar0