GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kebakaran Lahan di Cibadung, Puluhan Ular Mati

Kebakaran lahan kering di Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, mengakibatkan puluhan ular mati. Warga mengetahui adanya puluhan ular mati setelah api di lokasi itu berhasil dipadamkan. Selain ular-ular berukuran kecil, warga juga menemukan ular berukuran besar sudah gosong karena terbakar. Kebakaran hebat terjadi akibat salah satu warga membakar sampah yang berserakan. Namun naas, api menyebar ke salah satu lahan kosong hingga hampir menyebar ke pemukiman warga sekitar.

Kebakaran Lahan di Cibadung, Puluhan Ular Mati
Kebakaran Lahan di Cibadung, Puluhan Ular Mati

“Iya ada salah satu warga yang membakar sampah hingga merambat ke sejumlah lahan kosong yang mana lahan tersebut ditumbuhi ilalang yang sudah kering,” ungkap salah satua warga sekitar, Siti Salim.

Menurutnya, kejadian ini sudah kali kedua kebakaran lahan terjadi. Namun, kebakaran hebat dan lebih besar terjadi di tahun ini. “Saya juga merasa panik karena takut merambat ke tower pemancar sinyal serta merambat ke rumah saya,” ujarnya. Ia mengatakan, setelah kobaran api dipadamkan oleh pemadam kebakaran juga oleh warga sekitar, warga sekitar menemukan beberapa ular yang sudah mati terbakar. 

“Itu ularnya ada satu ular cobra berukuran 10 meter dan totalnya ada sekitar 20 lebih ular yang terbakar,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar hal ini tidak kembali terjadi dan pemerintah setempat segera melakukan sosialisasi terhadap warga yang membakar sampah, mengingat saat ini masuk musim kemarau. “Saya juga merasa khawatir kalau hal ini akan kembali terjadi mengingat kondisi saat ini masuk dalam musim kemarau panjang,” tuntasnya.(*)

Komentar0